fbpx
Anggota DPR-RI, Rico Sia mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Jumat (10/1/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam rangka meningkatkan dan mengorbitkan generasi... Rico Upayakan Papua Barat Punya Sekolah Olahraga

Anggota DPR-RI, Rico Sia mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Jumat (10/1/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam rangka meningkatkan dan mengorbitkan generasi muda papua menjadi atlet yang berkwalitas maka Provinsi Papua Barat harus mendirikan sekolah olahraga.

Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Rico Sia mengatakan, bersama dengan pemerintah daerah mengupayakan hadirnya sekolah olahraga yang dirindukan anak-anak generasi muda papua untuk meningkatkan karier mereka.

“Sudah saya sampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat untuk mulai buka sekolah olahraga tahun 2020 atau 2021, karena banyak sekali anak-anak generasi muda papua barat yang berprestasi dibidang olahraga, karena itu sekolah olahraga ini sangat dibutuhkan,” ungkap Rico Sia kepada wartawan usai berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan PB, Jumat (10/1/2020).

Lanjut Rico menjelaskan, dirinya akan mendorong melalui APBN untuk memback-up APBD Papua Barat dalam membiayai pembangunan sport center di Manokwari, tujuannya sebagai sarana pelatihan bagi sekolah olahraga.

Menurut politisi NasDem itiu bahwa setelah pekan olahraga nasional (PON) di Papua tahun 2020 ini, maka Provinsi Papua Barat juga ingin pelaksanaan event olahraga tingkat nasional sebagai tuan rumah.

“Karena itu semuanya harus sudah disiapkan dari sekarang, salah satunya membuka sekolah olahraga kemudian sarana olahraga juga disiapkan maka atlet juga sudah mulai dibina dari tah” ujarnya.

Legislator senayan itu menggandeng Pemerintah Daerah Papua Barat sudah mulai membangun sarana olahraga dan sekolah khusus itu dari tahun 2020 ini, sehingga kesiapan para atlet ada.

Reses hari kedua di Manokwari, anggota DPR RI, Rico Sia juga mengunjungi kantor dinas perpustakaan nasional dan arsip daerah Provinsi. Terkait perpustakaan nasional di Papua Barat, Rico menyerap sejumlah aspirasi tentang sarana prasarana dan keluhan tentang OPD ini.

“Sejumlah aspirasi sudah saya dapat dari Dnas Perpustakaan dan Arsip Daerah, mereka terkendala lahan tanah, kemudian sarana perpustakaan padahal rencana dibuka perpustakaan,” ucapnya.

Rico Sia berharap pemerintah provinsi membantu lahan yang sudah bersertifikat agar bisa segera dibangun perpustakaannya.

Semenatara Rico Sia juga berharap agar pemerintah pusat bisa membantu pengadaan buku, komputer serta sarana kelengkapan lainnya dan juga beberapa unit mobil perpustakaan keliling untuk menjangkau masyarakat yang tinggalnya agak jauh dari kota.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!