PAPUDALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Berhasil menyabet 11 medali emas Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Sorong menempati tahtah tertinggi sebagai juara umum pada Championship... Sabet 11 Medali Emas, Tapak Suci PM Sorong Juara Umum, Ikut Seleksi Pra PON XX Thn 2020 Papua
PERGURUAN Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Sorong. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUDALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Berhasil menyabet 11 medali emas Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Sorong menempati tahtah tertinggi sebagai juara umum pada Championship II Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sorong di Sportorium Unimuda Sorong (21-24/02 2019).

TSPM menyabet 11 medali emas, disusul Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) delapan medali emas dan Lebah Putih satu medali emas.

Ketua Pimda 241 Kabupaten Sorong, Hendro Purnomo dalam siaran persnya yang diterima papuadalamberita.com mengatakan,selanjutnya para juara Championship akan dipersiapkan mengikuti seleksi pra PON dan PON XX Tahu 2020 Papua.

“Atletnya kami persipkan ikut seleksi pra PON dan PON XX,” ujarnya, Senin (25/2/2019).

“Saya berharap pemenang dalam ivent ini dapat menjaga dan mempertahankan gelar juaranya. Bagi yang belum juara, masih ada kesempatan di ivent selanjutnya,”  lanjutnya.

Ia menyebutkan, ada sebanyak delapan perguruan yang mengikuti Championship 2. Yakni PSHT, IKSPI Kera Sakti, Persinas Asad, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Lebah Putih, TSPM dan Pandan Alas.

Ivent Championship tingkat usia dini, anak-anak, remaja dan dewasa itu mendapat apresiasi yang sangat baik. Khusunya para pelajar yang memiliki semangat dan sportifitas yang besar dalam mengikuti ivent tahunan tersebut, untuk itu, tidak heran jika IPSI Kabupaten Sorong terus berprestasi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *