Papua Barat

Sabtu, Doa dan Dzikir Umat Muslim untuk Papua Barat, Hadiri

98
×

Sabtu, Doa dan Dzikir Umat Muslim untuk Papua Barat, Hadiri

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Dzikir dan Doa untu Papua Barat, Ustazd H Mugiyono, S.Hut. FOTO: album facebook mugiyono/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Umat muslim Manokwari akan menggelar dzikir dan doa bersama untuk Provinsi Papua Barat pada Sabtu 21 September 2019 di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari pukul 08.00 pagi.

Sebagai penceramah dalam zdikir dan doa panitia mendatangkan Dai Nasional, Ustadz Buya, Drs Muhammad Nurman, MM.

‘’Dzikir dan doa bersama ini merupakan kerjasama Pemda Provinsi Papua Barat dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka, berdoa bersama ketentraman, ketenangan, keselamatan Papua Barat dan juga untuk keberlangsungan kegiatan masyarakat di Papua Barat, pemerintahan, pendidikan, ekonomi paska persitiwa 19 Agustus lalu,’’ jelas Ketua Panitia Dzikir dan Doa bersama, Uztad H Mugiyono, S.Hut kepada papuadalamberita, Rabu (18/9/2019) malam.

Mugiyono mengatakan, Pemda Papua Barat bekerja sama dengan DMI dan kaum muslim untuk bersepakat mengadakan sebuah kegiatan yang mengajak kepada kaum muslim terutama untuk makin dekat kepada Allah SWT, makin taat kepada Allah SWT, makin memperbanyak dzikir mengingat Allah, dan juga meperbanyak doa-doa kita kepada Allah SWT.

”Karena doa itu adalah ibadah kepada Allah SWT dan doa juga dalah menentramkan hati kita, berdzikir juga menenangkan hati kita sehingga thema kita juga saat kegiatan dzikir dan doa adalah “Penentraman Hati Anjuran Nabi”,’’ ujar Anggota DPR Papua Barat terpilih periode 2019-2020 ini.

Panitia mengajak dan mengimbau kepada kaum muslim Manokwari untuk terlibat di kegiatan yang Insallah akan banyak membawa manfaat.

‘’Dapat ilmu, dapat pengalaman dan dapat bertemu dengan saudara-saudara kita yang sudah barang tentu kita dapat menunjukan kepada masyarakat luas bahwa Manokwari adalah daerah atau Papua Barat secara umum adalah tempat atau provinsi yang sudah aman, sudah nyaman untuk kita tinggal bersama, bersama dengan seleuruh elemen masyarakat di daerah ini,’’ ungkap Mugiyono.

Ia mengatakan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kota Sorong. ‘’ Dzikir dan doa pada Sabtu nanti akan diawali dengan salawat yang dipimpipin Pimpinan Ponpes Salafiyah SP 3 Prafi, KH Abdul Kholiq Bukhori,’’ tambahnya.

Sehingga Ia mengajak kepada semua warga Manokwari untuk berdoa bersama-sama mendoakan pribadi, keluarga untuk Papua Barat, Insallah latar belakang dilaksanakan kegiatan dzikir dan doa untuk Papua Barat.(tam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!