Papua Barat

Samaun Dahlan : “Saya Masih Berpeluang Dapatkan Dukungan Partai Demokrat”

218
×

Samaun Dahlan : “Saya Masih Berpeluang Dapatkan Dukungan Partai Demokrat”

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Fakfak di Pilkada 2024
Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan, S.Sos., M.Si. Kamis (23/5/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dikabarkan pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom sebagai pasangan incumben di Pilkada Fakfak 2024 telah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, menegaskan kalau pihaknya juga masih berpeluang untuk mendapatkan dukungan Partai berlambang Mercy tersebut untuk maju di Pilkada Fakfak 2024.

“Persoalan surat tugas di dalam suatu partai bisa beberapa orang yang mendaftar itu mendapat surat tugas. Saya juga mungkin surat tugas ada juga, tapi saya pikir kalau surat tugas biasa ajalah. Bukan istimewa. Belum sah. Kalau rekomendasi baru sah,” tegas bakal calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan di hadapan awak media usai mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Fakfak, Kamis (23/5/2024).

Atas penegasan tersebut, Menurut Samaun Dahlan, bila pasangan lain telah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat maka dirinya juga punya peluang untuk mendapatkan surat tugas bahkan rekomendasi Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Fakfak 2024.

“Bagi saya semua punya peluang. Soal partai politik ini, tinggal pintar-pintar. Siapa yang lincah bermain yah dia punya peluang. Tetapi kalau ada yang sudah duluan ya kita harus hormat,” ucap SD sapaan akrab Samaun Dahlan. .

Samaun Dahlan berharap, perebutan rekomendasi Partai Politik oleh bakal calon kandidat Bupati Fakfak yang akan maju di Pilkada 2024 tetap mengedepankan etika.

“Saya juga selalu menghormati kandidat lain. Kalau Partai lain seperti Gerindra, saya hormat kok. Nggak akan mungkin saya masuk kesitu. Tapi saya jangan di ganggu juga di golkar. Kalau saya diganggu ya mohon maaf saya harus melangkah untuk menganggu juga. Politik itu kalau saling menghormati jauh lebih baik. Kalau saling menggangu justru saya lebih suka. Bukan sombong, pengalaman memborong partai sudah saya lakukan,” tegas Samaun.

Dia melanjutkan, terkait dengan keputusan DPP PBB yang telah memberikan rekomendasi kepada bakal calon Bupati Untung Tamsil, Samaun menghormati keputusan DPP PBB karena selaku bakal calon tidak serius untuk mengurus dukungan dari Partai berlambang Bulan Bintang tersebut.

“Saya hormati keputusan DPP PBB, apa lagi saya tidak daftar di Partai tersebut sehingga saya tidak kejar untuk mendapatkan dukungan Partai Bulan Bintang,”  tutur Samaun Dahlan di hadapan awak media.

Lebih lanjut Samaun berharap agar Pilkada Fakfak 2024 lebih dari 2 pasangan calon sehingga dapat memberikan pilihan kepada masyarakat pemilih di Kabupaten Fakfak. “Saya berharap pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati lebih dari 2 pasangan dan bila saya dapat lebih pendukung Partai Politik maka saya siap memberikan Partai kepada yang lain,” tutup SD.

Penulis : Enrico R Letsoin (RL 07)

Copyright @ PAPUADALAMBERITA 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *