fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, FAKFAK – Memperingati HUT RI Ke 74 pada 17 Agustus 2019, di Fakfak akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang menyemarakkan HUT RI. Untuk menyemarakkan... Sambut HUT RI Ke 74,  10 Penyelam Akan Bentangkan Bendera Merah–Putih di Pesona Dasar Laut Fakfak
Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, Papua Barat,  Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. FOTO: RICO LET’s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, FAKFAK – Memperingati HUT RI Ke 74 pada 17 Agustus 2019, di Fakfak akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang menyemarakkan HUT RI.

Untuk menyemarakkan hari proklamsi bangsa Indonesia yang nanti diperingati 17 Agustus 2019, 10 penyelam di Fakfak akan membentangkan bendera merah putih di dasar laut Fakfak Papua Barat.

Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, Papua Barat,  Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, kepada papuadalamberita.com, mengatakan dalam menyemarakkan HUT RI pada 17 Agustus 2019 mendatang, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak dengan menggandeng relawan konservasi handal (RKH) Kabupaten Fakfak akan membetangkan bendera merah putih di bawah dasar laut perairan Fakfak.

‘’Bendera Merah Putih yang akan dibentangkan di dasar laut Fakfak pada peringatan HUT RI ke 74 diperkirakan sepanjang 74 meter dengan menerjunkan kurang lebih 10 penyelam yang kini telah mempersiapkan diri,’’ tands Untung Tamsil yang akrab dengan kelompok millenial Fakfak.

Menurut Untung Tamsil yang selalu tampil dengan slogan #SALUT (Salam Untung Tamsil), kepada media online papuadalamberita.com, bahwa untuk melaksanakan kegiatan bentangkan benderah merah putih di dasar laut Fakfak, saat ini tim penyelam akan melakukan survei guna menetapkan lokasi bentangan bendera di sekitar laut Fakfak yang berada di antara Pulau Panjang dan daratan kota Fakfak.

Kegiatan penyelaman untuk membentangkan bendera merah putih sepanjang kurang lebih 74 meter pada peringatan HUT RI ini juga kata Untung Tamsil, sebagai bentuk pengembangan Mina Wisata Bahari di Kabupaten Fakfak yang sedang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, Papua Barat. (RL07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!