Papua Barat

Sat Lantas Polres Manokwari Gelar Vaksinasi dan Perpanjang SIM di Prafi

74
×

Sat Lantas Polres Manokwari Gelar Vaksinasi dan Perpanjang SIM di Prafi

Sebarkan artikel ini

Pelayanan SI PAMAN Sat Lantas Polres di SP 2 Manokwari, Kamis (6/1/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATLANTAS POLRES MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Polres Manokwari melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar SI PAMAN (SIM pelayanan masuk kampung) dalam giat Vaksinasi bersama Polsek SP 2 di Balai Kampung SP Manokwari, Kamis  (6/1/2022).

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Sinjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Manokwari Subhan S Ohoimas SH mengatakan, kegiatan di laksanakan personil unit SIM Satlantas Polres Manokwari yang di pimpin IPDA Ismail, Shadalah pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat Prafi SP 2 khusus perpanjang SIM C dan SIM A.

‘’Pelaksanaan sosialisasi tertib Lalu lintas dan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Manokwari, pembagian masker kepada pemohon perpanjang SIM,’’ ujar Kasat Lantas.

IPTU Subhan menambahkan, dilaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas oleh IPDA Ismail kepada pemohon SIM agar dapat membangun gerakan tertib lalu lintas di Manokwari sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

‘’Kegiatan ini dilaksanakan untuk masyarakat SP 2 yang ingin perpanjangan SIM. Juga SI PAMAN dan vaksinasi di SP 2 di harapkan pelaksanaan pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat sehingga kepemilikan SIM  A & C yang hampir habis masa berlaku dapat di perpanjangan,’’ ujar Subhan.

Tambah Subhan, SI PAMAN juga memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada masyarakat Prafi bahwa disiplin berlalu lintas itu harus dilaksanakan dimana saja selama masyarakat berkendaraan melaksanakan aktifitas lalu lintas di jalan raya.

‘’Disiplin berlalu lalintas  harus dijadikan bentuk gerakan yang mulai di kampanyekan ke seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali dataran Prafi sehingga diharapkan setelah masyarakat Prafi mampu melaksanakan budaya tertib belalu lintas,’’ tambahnya.

‘’Gerakan tertib lalu lintas harus dilaksanakan secara bersama2 dan harus di mulai juga sampai ke daerah prafi mengingat beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi berada di wilayah dataran prafi sehingga perlu edukasi terkait disiplin berlalu lintas dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun 2022 dapat semakin berkurang,’’ sambung dia.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *