fbpx
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dan anggota Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Eka Suradji. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Direktur Rumah Sakit Umum... Satu Orang yang Positif Corona di Teluk Bintuni dalam Pengawasan

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dan anggota Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Eka Suradji. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang juga anggota Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Teluk Bintuni, dr Eka Suradji melalui keterangan persnya yang diterima media ini, Kamis (16/4/2020) malam, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makasar dan konfirmasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Kamis tanggal 16  April 2020, maka telah ditemukan satu orang dalam pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni positif terinfeksi covid-19.

Baca juga: Terbaru, 2 Warga Manokwari dan 1 Warga Bintuni Positif Corona 3 Daerah di Papua Barat Merah

“Tn CA 37 tahun berdomisili di Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, terindikasi terpapar covid-19 pada kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan antara tanggal 18 – 20 Maret 2020.”tulis dokter melalui press releasenya.

Lanjut dr Eka, Tn CA tiba kembali ke Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 28 Maret 2020 melalui jalur darat via Manokwari dan telah discreening oleh posko darat satgas covid-19.

Hasil screening dinyatakan sebagai ODP dilanjutkan dengan terapi covid-19, kemudian isolasi mandiri dengan pengawasan Satgas.

Riwayat kontak erat pasien positif terpapar virus corona ini ini telah didata dan masing-masing orang dengan riwayat kontak erat telah diperiksa oleh satgas covid-19 Teluk Bintuni

“Saat ini kondisi Tn CA tidak menunjukan gejala infeksi salurana nafas atas (ISPA) ataupun demam. Satgas covid-19 sedang menunggu hasil pemeriksaan berikutnya untuk konfirmasi apakah yang bersangkutan sudah dalam keadaan sembuh atau dalam proses pemulihan,” jelas dr Eka.

Diharapkan masyarakat Teluk Bintuni tidak panik dan takut dengan1 ODP berstatus positif ini, bersikap wajar dalam menanggapi hal ini, ikuti terus protokoler kesehatan, budayakan hidup bersih dan gunakan masker setiap jalan atau bertemu dengan orang lain.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!