Papua Barat

Satu Siswi SMAN Kokas Kabupaten Fakfak  Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

4704
×

Satu Siswi SMAN Kokas Kabupaten Fakfak  Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kesbangpol Kabupaten Fakfak
Indri Delvita Marwa Ahek Siswi SMA Negeri Kokas dan Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Kabupaten Fakfak, Muhamad Taufiq, S.IP., M.Si. Sabtu (6/7/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Masyarakat Kabupaten Fakfak harus berbangga karena salah satu putri asli Fakfak dari Distrik Kokas, terpilih mewakili Papua Barat untuk bergabung dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 yang akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Satu pelajar SMA Negeri Kokas yang dinyatakan lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional sesuai surat  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor : M153/PE.00.04/07/2024/-, tanggal 02 Juli 2024, adalah Indri Delvita Marwa Ahek yang saat ini duduk di bangku kelas 10 SMA Negeri Kokas.

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Kabupaten Fakfak, Muhamad Taufiq, S.IP., M.Si, yang juga sebagai Fasilitator dalam Panitia Pembentukan Paskibraka Kabupaten Fakfak Tahun 2024 mengatakan, siswi SMA Negeri Kokas Indri Delvita Marwa Ahek, dinyatakan lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional, akan berangkat pada 11 Juli 2024 untuk mengikuti pemusatan pelatihan selama 40 hari di TRW Cibubur dan Geladi bersih di IKN.

“Indri Delvita Marwa Ahek bersama Melkisedek Sasarai Siswa Asal Kabupaten Manokwari dari perwakilan Provinsi Papua Barat akan bergabung saat pemusatan pelatihan Paskibraka tingkat Nasional bersama peserta lain dari seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos seksi Paskibraka Tingkat Nasional,” ungkap Muhamad Taufiq, kepada media ini via kontak WhatsAap, Jumat (5/7/2024).

Lebih lanjut menurut Taufiq, selain Indri Devita Marwa Ahek yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional, Salah Satu Siswa asal SMA St. Don Bosco atas nama Nama Christo J. N. Gewab, juga dinyatakan lolos masuk Paskira tingkat Provinsi Papua Barat yang nanti ikut mengibartkan bendera merah putih saat Upacara Peringatan ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024, yang akan berlangsung di Provinsi Papua Barat.

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Kabupaten Fakfak, Muhamad Taufiq, S.IP., M.Si. Sabtu (6/7/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

 “Alhamdulillah, selain Indri Devita Marwa Ahek siswi SMA Negeri Kokas lolos seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, ada juga Christo J. N. Gewab siswa SMA St. Don Bosco Fakfak juga lolos ke tingkat Provinsikedua siswa/siswi asal Kabupaten Fakfak lolos seleksi setelah mengikuti kurang lebih 7 tahapan seleksi di tingkat Provinsi Papua Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Taufiq, kedua siswa/siswi asal Kabupaten Fakfak baik Indri Delvita Marwa Ahek dan Christo J. N. Gewab lolos murni tanpa sistim jatah karena saat ini semua tahapan seleksi dilakukan melalui sistem online dan ada passinggrade untuk standar kelulusannya.

Lolosnya kedua siswa – siswi Kabupaten Fakfak ke tingkat Nasional dan Provinsi menurutnya pula tak terlepas dari pendidikan dan latihan dari pembina, Panitia dari Badan Kesbangpol dan pelatih Paskibraka Polres Fakfak.

“Harapan saya kepada dua siswa yang akan mengikuti pendidikan dan latihan Paskibraka di tingkat Nasional dan Provinsi dapat mengikuti latihan sesuai aturan dan anjuran dari pelatih nasional, dan Provinsi, serta tetap menjaga kesehatan dan jangan cepat berbangga hati karena ada dedikasi  yang harus kedua siswa tersebut tunaikan,”  pesan Toufiq.

Sedangkan untuk calon anggota Pasikbaraka Kabupaten Fakfak asebanyak 80 orang akan memulai latihan pada tanggal 22 Juli 2024, tutup Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Pada Badan Kesbangpol Kabupaten Fakfak, Muhamad Taufiq.(Enrico Letsoin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *