PAPUADALAMBERITA. COM, MANOKWARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya netral di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal itu disampaikan... Sekda Manokwari, Ingatkan ASN Netral di Pemilu 2019, Ini Pesannya
SEKDA Manokwari, (nomor dua dari kiri), Bupati Manokwari, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat dan Kepala Dolog Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA. COM, MANOKWARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya netral di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Aljabar Makatita, kepada wartawan di Manokwari Senin (18/2/2019).

Aturan yang mengikat bagi ASN untuk tidak terlibat politik praktis dan sanksi pun menunggu jika tidak dipatuhi.

Mantan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Manokwari mengilustrasikan dalam ungkapan pepata, ‘’Jika tidak mau basah jangan bermain air, jika tidak mau terbakar jangan main api”.

‘’Artinya bahwa aturan ASN itu sudah ada, konsukwensi kalau kita langgar,  yah sudah tau sendiri kan,’’ tegas Sekda.

 Ia mengingatkan, warga Manokwari menjaga suasana kondusif dan memberi rasa aman dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, lancar serta santun.

‘’Pemilihan ini warna-warni, ini diartikan sebagai pelangilah, bukan warna warni menjadi memecah bela, kita pilihan boleh berbeda persaudaraan tetap harus dijaga,’’ jelas Makatita.

Sehingga selesai pemilihan siapa yang menang siapa yang dapat kursi itulah rejekinya dia.

‘’Kita kembali lakukan aktifitas seperti  biasa, persaudaraan tetap berjalan baik,’’ pesan Makatita.

Karena menurutnya, Kota Manokwari ini kan kecil. ‘’Kita jalan di Sanggen ketemu orang itu, kembali ke Kampung Ambon ketemu juga orang itu, ke Wosi ketemu juga , jadi sangat tidak elok kan kalau kita ketemu terus saling membuang muka,  jadi tetap kita jaga tali silaturahmi, persaudaraan kita tetap jaga,’’ ungkapnya.

Silahkan, mau pilih mana, pilih mana itu hak politik masing masing orang.

Makatita berpesan juga ASN dan warga Manokwari untuk menggunakan media sosial dengan baik dan benar. ‘’Di Medsos harus pandai-pandai bagaimana kita bisa membawa diri, komentar status milik orang harus yang positif.

Sebelumnya Bupati Manokwari, Drs Demas Paulus Mandacan berpesan kepada warga Manokwari untuk jangan Golput, namun datanggi TPS sesuai daerah pemilihan untuk memberikan hak politiknya dalam pesta demokrasi pemilihan presiden/wakil, anggota DPD RI, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten pada 17 April 2019.

Dengan tegas Ia mengatakan sekalipun dalam pemilihan ada perbedaan pilihan, tetapi warga Manokwari  harus punya satu tujuan yaitu membangun Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *