Post Views: 49 Terhitung dari hari ini, Sabtu 16 Juli 2022, 30 hari lagi hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17... Semarak Kemerdekaan RI Mulai Terasa di Manokwari

Terhitung dari hari ini, Sabtu 16 Juli 2022, 30 hari lagi hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022, semarak menyambut kemerdekaan RI itu  mulai terlihat di Manokwari Papua Barat.

Selain serangkaiaan kegiatan olahraga yang di gagas Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw MSI untuk Provinsi Papua Barat peringatan tahun ini harus semarak, dan melibatkan warga, seperti yang kini tengah berlangsung pertandingan bola voli di GOR Sanggeng digelar Dinas Pekerjaan Umum Papua Barat dengan inisiatif sendiri tanpa menggunakan anggaran Panitia HUT RI 2022.

Kejuaraan bola voli ini keuta peklaksana kepala dinas PU kerjasama dengan PBVSI PB Papua Barat Rudi Timisela, untuk membantu kelancaran jalan kejuaraan Roberth Kardinal ikut berpartisipasi dengan membantu perangkat bola voli.

Juga,  mulai nampak penjual umbul-umbul dan bendera merah putih oleh pedagang musima tahunan yang menjajakannya benaranya tampak depan Taman Makam Pahlwan Sanggeng, dan sejumlah sudut kota Manokwari.

Dari pengamatan papuadalamberita.com peringatan 17 Agustus tahun-tahun sebelumnya, pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih hanya di lingkungan pemerintahan TNI, Polri dan BUMN.

Namun, sejumlah perumahan dan pertokoan dalam perkotaan Manokwari hingga Maripi nyaris seakan tidak peduli memasang bendera atau umbul-umbul.

Semoga menjadi catatan dalam peringatan tahun 2022 yang digelar secara tatap muka, karena tingkat kesembuhan COVID-19 mulai membaik, kota Manokwari lebih semarak dari tahun lalu. SEMOGA. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!