fbpx
PAPUADALAMBERITA. COM, JAYAPURA  –  Sejumlah kawasan di sekitar Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, saat ini dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak... Sentani Papua Terendam Banjir, 14 Orang Meninggal
DANLANUD Silas Papare Jayapura Marsma TNI Tri Wibowo Budi Santoso (kemeja putih) saat turun lapangan memantau banjir di Jalan raya Kemiri-Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (16/3/2019). (FOTO ANTARA/HO-Dokumen pribadi Marsma TNI Tri Wibowo Budi Santoso)

PAPUADALAMBERITA. COM, JAYAPURA  –  Sejumlah kawasan di sekitar Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, saat ini dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore.

Dilaporkan oleh Kakansar Jayapura sampai pagi ini Ahad, (17/3/2019) 14 orang meninggal dunia dan telah di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk kepentingan identifikasi antemortem dan fosmortem.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura, Sumartono kepada Antara, Sabtu malam, di Jayapura membenarkan sejumlah kawasan di Sentani terendam banjir.

Bahkan ada laporan tentang jembatan yang putus, namun pihaknya belum bisa memantau langsung ke lapangan karena banjir masih berlangsung.

Adapun kawasan yang dilaporkan banjir di antaranya Doyo Baru, BTN Grand Doyo, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan Kampung Toladan.

“Bahkan jembatan di Kertosari dilaporkan putus,” kata Sumartono seraya menambahkan bahwa  hujan deras hingga kini masih terus mengguyur kawasan Sentani dan sekitarnya.
Ketika ditanya tentang adanya korban jiwa, Kepala BPBD Kabupaten Jayapura itu mengaku belum bisa memastikan. “Kami masih mengecek kebenarannya,” kata Sumartono.(ant/tam)


No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!