fbpx
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq didampingi Ketua DPW Partai Perindo menyerahkan Rekomendasi kepada Paslon Kepala Daerah Kabupaten Pegaf, Yosias Saroi – Marinus Mandacan... Serahkan Rekomendasi, Perindo Siap Menangkan Pegaf  Untuk YOSMAR

Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq didampingi Ketua DPW Partai Perindo menyerahkan Rekomendasi kepada Paslon Kepala Daerah Kabupaten Pegaf, Yosias Saroi – Marinus Mandacan di Sekertariat DPP Perindo, Jakarta, Senin (27/1/2020). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-   Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroi,S.H.,M.H – Marinus Mandacan,S.IP (YOSMAR) kembali bertarung dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal ini terbukti bahwa kedua putra terbaik suku Arfak ini telah resmi mengantongi rekomendasi dukungan dari sejumlah partai politik yang memiliki perwakilan di lembaga parlamen maupun non seat Kabupaten Pegunungan Arfak.

Partai politik yang telah resmi menyerahkan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan Yosias – Marinus yaitu, Persatuan Indonesia (Perindo), diserahkan langsung Sekertaris Jenderal DPP, Ahmad Rofiq kepada calon Wakil Bupati, Marinus Mandacan di Kantor DPP Perindo, Senin (27/1/2020).

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay kepada Papua Barat Pos melalui telpon celulernya, Rabu (29/1) mengatakan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini siap bergandeng tangan dengan koalisi besar menangkan suara Kabupaten Pegunungan Arfak untuk Yosias Saroi – Marinus Mandacan.

Salah pertimbangan perindo memberikan rekomendasi yaitu, kesamaan visi-misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Arfak yaitu mensejahterakan masyarakatnya dan program ini sudah dilakukan namun karena hanya lima tahun sehingga diberikan kesempatan kedua kali untuk melanjutkan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Kami (Perindo) memberikan rekomendasi kepada pasangan Yosias Saroi – Marinus Mandacan untuk kembali memimpin Kabupaten Pegaf periode 2020-2025 pada pilkada 2020 karena mereka punya kesamaan visi-misi dengan Perindo yaitu mensejahterakatan masyarakat” kata Bonepay.

Marinus berharap semua kader Perindo di Kabupaten Pegunungan Arfak rapatkan barisan untuk melaksanakan rekomendasi DPP untuk memenangkan pasangan YOSMAR kembali memimpin Pegaf lima tahun kedepan.

Sedangkan Partai NasDem meski secara administrasi belum menyerahkan rekomendasi dukungan politik namun sejak awal pendaftaran, DPP NasDem telah nyatakan tidak dibuka pendaftaran untuk Kabupaten Pegunungan Arfak dan Teluk Bintuni.

Sekertaris DPW Partai NasDem Papua Barat, Rocky H.L Mansawan, S.E menegaskan bahwa tidak dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Pegaf dan Teluk Bintuni karena sudah ada pasangan Kada yang diusung.

“Untuk Kabupaten Pegunungan Arfak kader NasDem yang kami usung yang juga ketua DPD NasDem setempat yaitu, Yosias Saroi berpasangan dengan Marinus Mandacan, begitu juga dengan Kabupaten Teluk Bintuni, ketua DPD NasDem yang kami usung yaitu, Ir Petrus Kasihiuw berpasangan dengan Matret Kokop, jadi sudah fix ya” ungkap Rocky kepada media cetak dan online.

Kemudian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memberikan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan Yosias Saroi – Marinus Mandacan untuk bertarung kembali dalam pilkada 2020.

“Kami PKB nyatakan sikap mendukung pasangan incumbent Yosias Saroi – Marinus Mandacan untuk kembali maju bertarung dalam pilkada 2020 di Kabupaten Pegunungan Arfak, rekomendasi sedang diproses di DPP PKB, Jakarta” ucap Ketua DPW Partai Kebangkita Bangsa Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam,S.Pd.I kepada wartawan di Manokwari pekan ini.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!