fbpx
Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Kaimana, Gubernur Papua Barat melihat lokasi yang akan dikunjunggi Presiden Joko Widodo di Kaimana. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI  – Terkait rencana... Setelah Gubernur, Pangdam dan Wakapolda, Paspampres Tiba di Kaimana

Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Kaimana, Gubernur Papua Barat melihat lokasi yang akan dikunjunggi Presiden Joko Widodo di Kaimana. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI  Terkait rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo di Kabupaten Kaimana Papua Barat 27 Oktober 2019, Pasukan Pengamanan Presiden Republik Indonesia (Paspampres RI) tiba di Kaimana Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Pegunungan Arfak, Ahad

Kedatangan Paspamres hanya selesi beberapa menit dengan kedatangan Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dan Wakapolda Papua Barat yang lebih awal tiba dari Manokwari.

Selain sekitar 50 Sat Paspampres yang tiba di Kaimana, ada sejumlah properti juga telah tiba seperti mobil kepresiden, kendaraan bermotor pengawal presiden juga ikut diboyong ke Kaimana.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam)  XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan Wakapolda Papua Barat beserta rombongan tiba di Bandara Utarom Kaimana untuk melihat persiapan kunjungan kerja Presiden Indonesia  Joko widodo ke Kabupaten Kaimana 27 Oktober 2019., Kamis (24/10/2019).

Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dan Wakapolda Papua Barat  dijemput Bupati Kaimana bersama unsur Forkopimda. Setelah mendarat Gubernur, Pangdam dan Kapolda memasuki ruangan PIV Bandara Utarom Kaimana melakukan pertemuan.

Pertemuan dilakukan secara tertutup diduga kuat, pertemuan tersebut untuk membahas kesiapan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Kaimana.

Usai pertemuan singkat di Bandara Kaimana, gubernur menuju ke Taman Kota Kaimana  sebagai salah satu lokasi yang akan dikunjunggi presiden.

Pasukan Pengamanan Presiden Republik Indonesia (Paspampres RI) tiba di Kaimana foto bersama anak-anak di Kaimana, Kamis (24/10/2019). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

Gubernur Papua Barat kepada wartawan di Kaimana mengatakan jika kunjungannya ke Kaimana, terkait dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Papua Barat dan Kaimana.

“Kita hanya daerah transit akan tetapi karena Kabupaten Kaimana menjadi tanggung jawab kita. Maka hari ini saya, pak Wakapolda dan Pangdam kita mendahului beliau untuk mengecek. Sebentar lagi dari sekertariat kepresidenan akan tiba sekaligus kami melihat beberapa objek, yang akan dikunjungi nantinya, kami hanya mengusulkan nanti mereka yang akan putuska,” kata gubernur kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Uasi melakukan pengecekan ke beberapa lokasi Gubernur, Pangdam dan Wakapolda PB kembali ke Manokwari Papua Barat pada hari yang sama.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!