Ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: istimewa PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan berlangsung pada... Siap Menangkan Pilkada 2020, Ini Strategi NasDem

Ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: istimewa

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Partai NasDem optimis menangkan pertarungan politik ini.

Khusus di Provinsi Papua Barat, partai besutan Surya Paloh ini telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan 9 pasangan calon kepala daerah pada pesta demokrasi di 9 Kabupaten.

Sekertaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky L. Mansawan,S.E kepada media ini mengatakan, momen pilkada ini sangat penting untuk bertarung dalam mengusung pasangan calon kepala daerah.

Sehingga partai NasDem dengan kekuat an sumber daya manusia yang ada, baik mesin partai, pengurus, kader serta simpatisan  all out bertarung secara terbuka memenangkan 9 kandidat pasangan calon kepala daerah.

“Pasangan calon yang berdasarkan survey dan berbagai pertimbangan, diusung partai NasDem sehingga kami tidak main-main karena kandidat ini pasti dicintai rakyat dan pasti menang, kemenangan ini harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dengan program kerja kepala daerah” ucap Rocky Mansawan melalui telpon celulernya, Selasa (8/9)

Sedangkan Wakil Ketua bidang politik politik dan pemerintahan daerah DPW Partai NasDem Papua Barat,  Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan, dengan mengedepankan politik tanpa mahar, pihaknya optimis selalu berada di hati rakyat.

Sehingga kandidat pasangan calon kepala daerah yang diusung partai NasDem mendapat kepercayaan dari rakyat Papua Barat termasuk 9 Kabupaten yang akan bertarung.

“Strategi politik tanpa mahar partai NasDem itu ada pada kerja-kerja nyata kepala.daerah yang diusung oleh partai NasDem itu sendiri, sehingga kerja nyata yang dilakukan Gubernur Papua Barat yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat , Dominggus Mandacan maka itu tolak ukur untuk dilakukan 9 paslon yang diusung partai NasDem” sebut Syamsudin Seknun.

Lebih lanjut Syamsudin mengatakan bahwa, sesuai instruksi ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan semua pengurus, kader dan simpatisan all out memenangkan pasangan calon kepala daerah.

Tujuannya, ketika paslon yang diusung partai NasDem menang maka dapat merestorasikan Papua Barat dengan kerja keras dan kerja nyata mensejaterakan masyarakatnya.

“Ketua DPW bersama.semua pengurus dan kader serta.simpatisan NasDem akan all out melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, karena diantara 9 paslon yang bertarung, ada yang kader NasDem,  sehingga itu menjadi kerja keras kami termasuk bagi yang non kader” sebut Seknun.

Dari data yang dihimpun partai NasDem mengusung 9 paslon kepala daerah di Papua Barat diantaranya, Kabupaten Manokwari, Hermus Indou – Edi Budoyo, Pegunungan Arfak, Yosias Saroi – Marinus Mandacan, Manokwari Selatan, Markus Waran –  Wempi Rengkung.

Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw – Matret  Kokop, Teluk Wondama, Paulus Indubri – Kuro Matani, Fakfak, Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana, Kaimana, Rita Teurupun – Leonard Syakema, Raja Ampat, Abdul Faris Umlati – Orideko Burdam dan Sorong Selatan, Samsudin Anggaluli – Alfons Sesa.(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *