Papua Barat

Sinergitas Pangdam dan Kapolda Tata Dua Provinsi yang Damai

82
×

Sinergitas Pangdam dan Kapolda Tata Dua Provinsi yang Damai

Sebarkan artikel ini

Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat bersama pejabat utama Kodam dan Polda, Selasa (5/9/2023). FOTO: PENERANGAN KODAM KASUARI.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, SE, MTr (Han) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Drs Daniel Tahi Monang Silitonga, SH bersinergi untuk menata dua provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya menjadi daerah yang lebih aman dan damai.

Pangdam didampingi Irdam dan Kapoksahli serta pejabat Kodam silaturahmi dengan menyambangi Polda Papua Barat, Manokwari, pada Selasa (5/9/2023).

Sinergitas diantara Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat ini ditunjukkan dengan saling bertukar informasi dan bertatap muka langsung guna bekerja sama, kolaborasi dan kumunikasi dalam menjaga kondisi wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya agar tetap aman, damai serta kondusif.

Sembari menyambut pelaksanaan proses Pemilu legeslatif, Pemilu Kepala daerah, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Tiba di Polda Papua Barat, Pangdam beserta rombongan di sambut Kapolda, Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga, serta para PJU Polda Papua Barat.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan kedetangannya saat ini bertemu Kapolda Papua Barat merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai Panglima Kodam XVIII/Kasuari.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa datang bertemu dengan Kapolda Papua Barat serta PJU Polda, tentunya ini sebagai langkah awal selaku Panglima Kodam XVIII/Kasuari mulai melaksanakan tugas, salah satunya dengan mengenal para unsur Forkopimda dan jajaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pangdam menceritakan saat Ia berkawan dengan polisi mulai dari saat letnan dua dengan satuan saat itu di 305.

“Sampai dengan saat ini, berdasarkan pengalaman dari pertemanan tersebut saya berharap dapat terus berjalan baik. Apabila terdapat suatu permasalahan di wilayah bertugas, apabila dapat ditangani bersama kita tangani bersama bisa lewat Babinsa dengan Babinkamtibmas setempat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selalu menekankan ke para prajurit menjaga kesehatan karena menurutnya dengan kesehatan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kepada bapak Kapolda apabila dalam berkunjung ke wilayah saya mempersilahkan untuk singgah ke Koramil-Koramil yang tersebar, jadi jangan ragu-ragu karena sebenarnya kita adalah dua tombak utama yang tajam, TNI dan Polri mempunyai tugas masing-masing yang mempunyai dinamika,” katanya.

Selama ini Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari sudah sering bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Selama saya berada di sini, memang masyarakat hanya berharap kepada kita TNI-Polri, jadi memang hanya Pangdam dan Kapolda yang selalu dihubungi dalam menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, kedatangan Pangdam beserta pejabat Kodam lainnya saat ini kami merasa bahwa hubungan kerjasama kita merupakan hal yang luar biasa dan sangat penting agar suasana di Papua Barat dan Papua Barat Daya tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolda.

Iapun berharap, sinergitas seperti ini tetap terus berjalan sehingga cipta kondisi di dua wilayah yaitu Papua Barat dan Papua Barat tetap aman dan kondusif.(rls/ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *