fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Untuk mendukung percepatan pembangunan rumah dan jalan dalam program TMMD ke – 104, Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari bersama masyarakat menyiapkan bahan... Sinergitas Satgas TMMD Bersama Warga Sukseskan TMMD Kodim Manokwari
BAHU-MEMBAHU antara warga bersama Satgas TMMD Kodim Manokwari. FOTO: penerangan kodim manokwari

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Untuk mendukung percepatan pembangunan rumah dan jalan dalam program TMMD ke – 104, Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari bersama masyarakat menyiapkan bahan material bangunan TMMD di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, Selasa (12/03/2019)

Setiap hari puluhan warga dan pria berpakaian loreng bahu membahu mengangkat sejumlah material dan mencampurnya. Mereka bukanlah prajurit yang sedang menyiapkan material untuk perang. Namun merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari yang sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat merampungkan pembangunan rumah tidak layak huni dan pengecoran jalan di Kampung Ukopti.

BERSAMA Rakyat TNI Kuat. FOTO: penerangan kodim manokwari.

Sinergitas TNI bersama masyarakat memang sering dilakukan dalam pekerjaan fisik di tmmd Ukopti ini, dan yang dilakukan bersama masyarakat Kampung Ukopti saat ini adalah mengumpulkan kayu dari hutan, penyiapan tempat semen, pendroppan pasir dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan jalan dan rumah agar tidak terhambat karena disebabkan keterlambatan bahan material.

Masyarakat Ukopt sangat antusias dan secara sukarela bahu membahu bergotong royong bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari dan masyarakat secara bergantian membantu merampungkan pengecoran jalan dan pembangunan rumah.  “Kesiapan dan penyiapan Logistik bahan material harus terus dilakukan sesegera mungkin, disamping untuk memenuhi kebutuhan pembangunan saat pembangunan rumah dan jalan Kampung Ukopti serta juga untuk mengantisipasi kondisi jalan apabila hujan tiba.” ujar Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!