fbpx
Jubir Pemkab Fakfak Covid -19. Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 58 orang sebagian diantaranya ber KTP Sorong... Sorong Tutup Akses Masuk, 58 Orang Terjebak di Fakfak Tidak Dapat Diberangkatkan

Jubir Pemkab Fakfak Covid -19. Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 58 orang sebagian diantaranya ber KTP Sorong yang terjebak di Fakfak sejak 26 Maret 2020 kini tidak dapat diberangkan ke Sorong dan beberapa daerah tugasnya karena saat ini Kota Sorong maupun Kabupaten Sorong tidak menginjinkan warganya yang berada di luar Sorong untuk kembali.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM, kepada Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, dalam suratnya bernomor 445-1/252, tertanggal 1 Mei 2020, perihal penutupan akses masuk di Kota Sorong.

Pertimbangan Wali Kota Sorong, untuk menutup akses masuk dan tidak mengijinkan warganya yang berada di Fakfak kembali ke Sorong pada Sabtu (2/5/2020) dengan KMV. Kalabia dikarenakan jumlah kasus positif corona virus di Sorong terus meningkat.

Jubir Pemkab Fakfak Covid –19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, mengatakan, tidak diberangkatkannya 58 orang sebagian besar ber KPT Sorong yang terjebak di Fakfak sejak 26 Maret 2020 dikarenakan Wali Kota Sorong yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid -19, tidak menginjinkan warganya kembali ke Sorong saat penutupan akses masuk Sorong.

Karena tidak diijinkan warganya kembali ke Sorong sehingga 58 orang calon penumpang KMV. Kalabia tidak dapat diberangkatan ke Sorong pada Sabtu kemarin (2/5/2020), tegas Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.

Merujuk surat Wali Kota Sorong, bernomor 445-1/252, tertanggal 1 Mei 2020, perihal penutupan akses masuk di Kota Sorong sehingga saat ini, Kata dia, Gugas Tugas Covid -19 Kabupaten Fakfak juga tidak menerima permohonan dari masyarakat yang akan berangkata ke beberapa daerah lain melalui Kota Sorong.

“Untuk sementara waktu permohonan keluar Fakfak dengan tujuan Sorong atau hanya melewati Sorong tidak dilayani Gugus Tugas Covid -19 Fakfak karena saat ini Kota Sorong menutup akses masuk warganya yang berada di Fakfak maupun beberapa daerah lainnya”, tutur Gondo.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!