FeaturePapua Barat

Sosok Dibalik Kemenangan Prabowo dan Gibran di Provinsi Papua Barat

1014
×

Sosok Dibalik Kemenangan Prabowo dan Gibran di Provinsi Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat di Manokwari. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Pendorong kesuksesan rahian suara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 terbanyak di Provinsi Papua Barat adalah keuletan, dedikasi seorang Paulus Waterpauw dalam menghadapi tantangan, serta ketekunan. Berikut catatan ringan rustam madubun, pemimpin redaksi papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWRI – Kemenangan Prabowo – Gibran dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 di Provinsi Papua Barat merupakan andil empat partai pengusung.

Yaitu Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun sukses besar itu tidak bisa dipungkiri, bahwa ada sosok yang turut berperan penting dalam keberhasilan tersebut, yaitu Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw MSI.

Jenderal bintang tiga polisi asal Papua ini adalah sosok yang mulai menekuni dunia politik di Partai Golkar.

Ia punya banyak pengalaman, tidak hanya di institusi Polri, namun juga di pemerintahan, jabatan sipil, Ia menjabat Penjabat Gubernur Papua Barat, sebelum diganti Ali Baham Temongmere.

Secara usia di partai, paulus Waterpauw boleh dibilang baru, namun telah diberi kepercayaan sebagai Ketua DPD I Golkar Papua Barat.

Jabatan itu setelah di tinggal Lambert Jitmau yang menjadi Ketua Golkar Papua Barat Daya, Paulus Waterpauw mulai membenahi partai berlambang pohon beringin itu tahap demi tahap.

Diketahui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi melantik Suami dari Roma Megwanty Pasaribu Waterpauw menjadi Ketua DPD Golkar Papua Barat masa bakti 2020-2025, di Manokwari, pada Ahad (26/11/2023) lalu.

Paulus Waterpauw dinilai baik di kalangan partainya, dan diakui sebagai sosok yang membawa warna baru dalam dunia politik Partai Golkar Papua Barat.

Peran Ketua Partai Golkar, Paulus Waterpauw mendukung pasangan calon presiden dan wakil, menjadi kunci kemenangan Prabowo – Gibran di Papua Barat.

Dalam akasi dan safari politik Partai Golkar di Papua Barat yang masif di masa kampanye terbatas dan terbuka, Paulus Waterpauw berhasil meyakinkan masyarakat, bahwa Prabowo – Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden yang mampu membawa Indonesia lebih baik lagi lima tahun kedepan.

Melalui jaringan, dan hubungan politiknya, beliau mampu memperluas basis dukungan bagi Prabowo Gibran di Papua Barat, yang pada akhirnya memberikan dampak positif terhadap hasil pemilihan presiden dan wakil presiden.

Diketahui hasil real count KPU Selasa (20/2/2024) hingga pukul 21.10 WIT Pasangan Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar hanya memperoleh 24,24 persen, sedangkan pasangan Prabowo – Gibran sudah tak terkejarkan lagi, yaitu 58.72 persen dan pasangan Ganjar – Mahfud hanya  meraih 17,03 persen.

Rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada laman www.pemilu2024.kpu.go.id Selasa, 20 Februari 2024 pukul 17.30 wit, data yang masuk sebanyak 455 dari 1923 TPS atau 23,66 persen.

Sedangkan perolehan pasangan Prabowo – Gibran di Papua Barat sebesar 61,94 persen atau sebanyak 37.359 suara. Kemudian pasangan Anis-Muhaimin sebesar 11,14 persen atau sebanyak 6.717 suara. Kemudian pasangan Ganjar-Mahfud sebesar 26,92 persen atau sebanyak 16.237 suara.

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat ketika berjumpa di Jayapura baru baru ini. PAPUADALAMBERITA

Pengetahuan Paulus Waterpauw tentang dinamika politik dan kebutuhan masyarakat menjadi aspek paling diandalkan yang mampu membuat suara pasangan Prabowo – Gibran di Papua Barat meroket.

Paulus Waterpauw berhasil membangun strategi yang efektif, menyampaikan pesan-pesan pembangunan, dan janji politik Prabowo Gibran kepada masyarakat.

Sebagai hasilnya, dukungan publik kepada Prabowo Gibran semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Namun, kesuksesan Paulus Waterpauw tidak hanya berasal dari koneksi politiknya yang luas.

Beliau juga dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan kemampuan dalam menggerakkan mesin partai dengan baik.

Dalam proses pemilihan presiden ini, Paulus Waterpauw mampu memotivasi kader-kader partainya untuk bekerja keras, berkomitmen dalam mendukung Prabowo Gibran.

Sinergi yang terjalin antara Paulus Waterpauw, Prabowo dan Gibran, dan timnya menjadi kunci penting dalam mencapai kemenangan ini di Papua Barat.

Tentu saja, tidak dapat dipungkiri bahwa peran Paulus Waterpauw terus berlanjut setelah kemenangan ini.

Paulus Waterpauw akan menjadi satu penggerak dalam mewujudkan visi dan misi Prabowo Gibran untuk masa jabatannya yang akan datang.

Kemenangan Prabowo Gibran dalam pemilihan presiden di Provinsi Papua Barat tidak lepas dari peran penting sosok Ketua DPD Partai Golkar, Papau Barat.

Kehadirannya sebagai sosok yang turut bertanggung jawab atas keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi politisi lainnya untuk selalu berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi rakyat dan negara.(papudalamberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!