Papua Barat

Spontan Pj Gubernur dan ASN Pemprov Bantu Korban Bencana yang Digalang KNPI

185
×

Spontan Pj Gubernur dan ASN Pemprov Bantu Korban Bencana yang Digalang KNPI

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP secara spontan memberikan donasi kepada korban bencana alam di Kabupaten Pegunungan Arfak yang digalang DPD KNPI Papua Barat, di Kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat, Senin (3/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Sebagai bentuk kepedulian bagi korban bencana, Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere MTP, Sekda Papua Barat, DR Ir Yacob Fonataba MSI, Asisten I, II, III Setda Papua Barat, Staf Ahli, para pimpinan OPD ASN, memberikan dana bantuan kepada korban bencana

Peduli kemanusiaan bencana alam tanah longsor di Kampung Mbenti, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat digalang Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat.

Usai memimpin upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, Penjabat Gubernur Papua Barat, para asisten, staf ahli pimpinan OPD ASN secara sponta memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang digalang Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat yang dipimpin Samy Djunire Saiba, MSi.

Pimpinan OPD dan ASN secara spontan memberikan donasi kepada korban bencana alam di Kabupaten Pegunungan Arfak yang digalang DPD KNPI Papua Barat di Kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat, Senin (3/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

‘’Pada hari ini DPD KNPI Provinsi Papua Barat melanjutkan penggalangan dana di areal kawasan Kantor Gubernur Papua Barat, dalam rangka aksi kemanusiaan terkait dengan bencana alam tanah longsor yang menipa saudara-saudara kami di Kampung Mbenti Distrik Minyambouw,’’ ujar Ketua DPD KNPI Papua Barat Samy Djunire Saiba yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur papua barat Senin (3/6/2024).

Menurut Ketua DPD KNPI Papua Barat, penggalangan dana hari ini merupakan penggalan dana hari ketiga.

‘’Dana yang telah terkumpul sekitar R27 jutaaan lebih, ini belum termasuk dengan penggalan dana hari ini, kemudian akan disalurkan kepada korban bencana alam,’’ usebut Samy.

‘’Kami berharap respon dari seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat, khususnya di Manokwari, atau yang berhadapan dengan langsung dengan Kabupaten Pegunungan Arfak, mari kita tanamkan rasa peduli,’’ ajak Samy.

Menurut Samy, jika di saat tidak ada rasa peduli, maka siapa lagi yang ikut berpeduli kepada saudara-saudara yang ditimpa bencana alam seperti ini.

Ia mengajakn seluruh warga Papua Barat, terutama Manokwari pedulilah kepada saudara-saudara yang ada di tempat ini, jangan menunjukkan kepedulian hanya kepada saudara yang berada luar.

‘’Jauh dari mata kau peduli, tetapi yang ada di depan mata kalian semua tutup mata,’’ ujrnya miris.

Menurut Samy, karena itu KNPI Papua Barat mengajak seluruh warga Manokwari untuk peduli pada bencana alam yang menimpa warga Kampung Mbenti, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Ketua DPD KNPI Papua Barat Samy Djunire Saiba, Senin (3/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

‘’Ini harus, kalau ada bencana di luar daerah kita bisa kumpul beras berpuluh-puluh ton, kita bisa kumpul uang berpuluh juta dalam jangka waktu satu atau dua hari, tetapi bencana depan mata, di bawah kaki Gunung Arfak, puncak gunung yang merupakan maskotnya Provinsi Papua Barat ini ada bencana, apakah kemudian kita tutup mata,’’ ujar bertanya.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada organisasi punya hati, peduli mengkumpulkan bantuan sukarela dengan menggelar aksi kemanusiaan.

‘’Saya lihat beberapa teman, anak-anak muda berdiri di lampu merah, organisasi kemasyarakatan, kami terima kasih banyak berarti anda punya hati untuk negeri ini, jika KNPI punya sudah terkumpul 30 juta atau lebih kita kami salurkan secepatnya,’’ jelas Samy.

Tambah Ketua KNPI Papua barat, selain dana yang digalang dari masyaraat, DPD KNPI akan menyalurkan bahan pokok kepada keluarga korban bencana alam tanah longsor itu.(rustam madubun)

Copyright © papuadalamberita.com.2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *