Kasat. Reskrim Polres Fakfak, AKP. Alexander Putra, SH, S.IK Bersama Istri Tercinta dan Si Buah Hati. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pepatah, “tak... Tak Kenal Maka Tak Sayang, Inilah Sosok Kasat Reskrim Polres Fakfak AKP. Alexander Putra

Kasat. Reskrim Polres Fakfak, AKP. Alexander Putra, SH, S.IK Bersama Istri Tercinta dan Si Buah Hati. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pepatah, “tak kenal maka tak sayang” adalah istilah yang sangat akrab digunakan ketika memperkenalkan seseorang, karena itu papuadalamberita.com. melalui tulisan ini mencoba untuk mengenalkan sosok pendatang baru di Fakfak yang menjabat sebagai Kasat. Reskrim Polres Fakfak.

Lelaki berdarah Padang Sumatera Barat kelahiran 2 Februari 1987  di Kota legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya (Padang) sejak April 2020 masuk bertugas di Polres Fakfak dengan menjabat Kasat. Reskrim Polres mengganti teman seangkatannya di AKPOL, AKP. Misbhacul Munir.

Lekali berdarah Padang yang mejabat Kasat, Reskrim Polres Fakfak itu bernama Alexander Putra, SH, S,IK, berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) jebolan AKPOL 2008, yang pernah bertugas di Sudan Afrika pada tahun 2014 menjaga perdamaian bersama PBB dalam jabatan sebagai Pasi.Ops.

Berutgas di Fakfak Papua Barat bukan baru pertama kali, namun ayah 1 anak dari perkawinannya bersama istri tercinta Mira Paramita Sari sudah keliling beberapa Kota di Papua Barat.

Setelah melaksanakan tugas di Sudan Afrika pada tahun 2014, suami tercinta Mira Paramita Sari langsung ditugaskan di Polda Papua Barat dengan jabatan Kasubag. Mutjab Biro. SDM, Kasat Reskrim Polres teluk Bintuni hanya menjabat 8 bulan dan ditarik kembali ke Polda Papua Barat dengan jabatan Kanit. Jatanras Dit. Reskrimum,

Setelah menjabat beberapa bulan sebagai Kanit. Jatanras Dit. Reskrimum Polda Papua Barat, dia kembali ditugaskan menjabat Kapolsek Sorong Timur, selama bertugas di Sorong dia diberikan reseki seorang anak perempuan yang lahir di Sorong.

AKP. Alenxander Putra merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara yang saat ini dipercayakan menjabat Kasat. Reskrim Polres Fakfak, lelaki berdarah Padang ini dalam mencari jodoh juga tak jauh dari Padang karena istrinya Mira Paramita Sari yang teleh memberikannya seorang bayi perempuan kelahiran Sorong juga berdarah pesisir selatan Sumatera Barat.

Menurut AKP. Alexander Putra, selama betugas di Papua Barat merupakan suatu kebahagiaan karena setelah bertugas di Papua Barat, telah dikarunia seorang anak yang baru berusia beberapa bulan ber akte kelahiran Kota Sorong Papua Barat.

“Bangga bisa bertugas di tanah Papua, karena saya lahir di Padang, Istri lahir di Jakarta namun dalam melaksanakan tugas di Kepolisian, anak saya lahir bisa lahir di tanah Papua Bumi Cenderawasih”, tutur AKP. Alexander Putra yang selama perbincangan bersama papuadalamberita.com. selalu menunjukan senymannya.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *