fbpx
Plt. Sekretaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE, MM. Rabu 18 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Jelang pilkada Fakfak 2020, aktivitas... Tangkal Corona, KPU Fakfak Sediakan Cairan Pembersih Tangan Gratis

Plt. Sekretaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE, MM. Rabu 18 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Jelang pilkada Fakfak 2020, aktivitas di KPU Fakfak cukup tinggi dari kunjungan masyarakat dan tim sukses yang sedang beraktivitas melakukan verifikasi administrasi.

Guna menangkal dan mengantisipasi virus Covid -19 dilingkup kerja KPU Fakfak, lembaga penyelenggaran Pemilu ini meyediakan cairan pembersih tangan seacara gratis bagi masyarakat yang datang berurusan dengan KPU Fakfak termasuk digunakan juga bagi seluruh pegawai dan komisioner KPU Fakfak.

Cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) di sediakan secara gratis di pintu masuk KPU Fakfak hingga di setiap pintu masuk tiap ruang kerja hingga ruang kerja 5 Komisioner KPU Fakfak sehingga setiap kunjungan di setiap ruang wajib menggunakan pembersih tangan yang telah disediakan KPU Fakfak.

Plt. Sekretaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE, MM, kepada papuadalamberita.com. membenarkan, untuk menangkal dan mengantisipasi virus Covid – 19 dilingkungan kerja KPU Fakfak disediakan secara gratis Hand Sanitizer disetiap pintu masuk KPU hingga ke tiap ruang kerja termasuk 5 ruang kerja Komisoner, sehingga tamu yang berkunjung diharapkan dapat menggunakan cairan pemberih tangan tersebut.

Cairan Pembersih Tangan Yang Disiapkan KPU Fakfak Bagi Pengunjung dan Pegawai Penyelenggara Pemilu di Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

“Kami (KPU) sediakan hand sanitiser secara gratis untuk pengungjung dan seluruh pegawai, untuk mengantisipasi virus tersebut dilingkup kerja penyelenggara Pemilu Kabupaten Fakfak”, tutur Ocen Wairoy yang juga menjabat Kasubag. Umum, Keuangan dan Logistik KPU Fakfak.

Menurutnya, lingkungan KPU Fakfak yang lagi menghadapi Pilkada 2020 merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang sehingga untuk menciptakan lingkungan yang bersih guna mengantisipasi virus Covid -19 dengan cara yang sederhana namun bermanfaat bagi kebersihan lingkungan KPU.

Lanjut dia, tahapan Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 yang sedang berjalan pada tahapan verfikasi tidak boleh terganggu dengan kondisi wabah virus Corona yang mengancam berbagai daerah di Indonesia khusunya lagi lingkungan KPU agar pegawai dan komisioner dalam menjalankan berbagai persiapan dengan kondisi yang sehat.

Bila ada Komisioner KPU maupun pegawai yang jatuh sakit akibat terkena wabah Covid -19 maka dampaknya akan menggangu kerja tahapan  Pilkada 2020 yang sedang berlangsung di KPU Fakfak, tukas Ocen Wairoy.

Pantauan papuadalamberita.com. pada Rabu 18 Maret 2020, di beberapa SKPD yang berhasil didatangani media online ini, belum terlihat ada OPD yang menyediakan cairan pembersih tangan secara gratis, hanya KPU yang mengawalinya dengan menyiapkan hand sanitizer secara gratis untuk digunakan memberihkan tangan.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!