fbpx
Tangkal Covid -19, Forum Masyarakat Fakfak Peduli (FMFP) Turun di Jalan Membagikan Selebaran Tentang Bahaya Virus Corona dan Penyeberannya. Kamis 26 Maret 2020. FOTO... Tangkal Covid -19, FMFP Gandeng OKP dan Waket MRPB Turun Jalan  Bagi Selebaran Bahaya Corona

Tangkal Covid -19, Forum Masyarakat Fakfak Peduli (FMFP) Turun di Jalan Membagikan Selebaran Tentang Bahaya Virus Corona dan Penyeberannya. Kamis 26 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna membantu Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Satgas percepatan penanganan Covid -19 untuk mensosialisasikan bahaya virus Corona kepada masyarakat, Kamis Kemarin (26/03/2020) Forum Masyarakat Fakfak Peduli  (FMFP) yang dipimpin kordinator lapangan Amin Jabir Suaery, S.Pd turun jalan.

FMFP tentang bahaya penyebaran virus Covid -19 yang turun dijalan untuk mensosialisasikan ancaman Covid -19 itu, juga mengganteng beberapa OKP di Kabupaten Fakfak termasuk menggandeng Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM.

Forum Masyarakat Fakfak Peduli  Covid -19, berdiri di persimpangan jalan pasar Thumburuny jalan Yosudarso Fakfak tepat diperhentian lampu merah, membagikan selebaran tentang bahaya  virus  yang telah menelan ribuan korban jiwa di berbagai negara maju termasuk Indonesia kepada setiap pengendara kendaraan roda 2 maupun roda empat termasuk para pejalan kaki yang melewati jalur tersebur.

Tak hanya berdiam di bahwa kampu merah, kelompok yang menamakan dirinya FMFP yang didampingi beberapa OKP termasuk Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM, pun bergerak dari lampu merah jalan Yosudarso dan menyisir para pedagang dan pembeli yang berada di depan ruko Thumburuny jalan Dr. Salasa Namudat untuk membagi ratusan lembar selebaran yang isinya berupa himbauan bahkan cara mengenali penyebaran virus covid -19 dan langkah langkah penyebaran virus covid -19 dari diri sendiri.

Salah Satu Anggota FMFP Membagikan Selebaran Tentang Bahaya Virus Covid -19 dan Cara Penularannya Kepada Pedagang Buah – Buahan Yang Menemnpati Depan Ruko Thumburuny Jalan Dr. Salasa Namudad. Kamis 26 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Tentunya aksi tersebut mendapat perhatian positif dari masyarakat karena banyak masyarakat pendatang yang berjejer di depan ruko jalan Dr. Salasa Namudad, yang datang dari kampung – kampung banyak yang belum mengetahui tentang bahaya virus Covid -19 bahkan belum tau proses penyebaran virus mematikan tersebut.

Korlap Amin Jabir Suaery, S.Pd, kepada papuadalamberita.com.  mengatakan, sasara aksi ini agar masyarakat lebih tau tentang gejala penularan virus covid -19, lebih paham tentang cara  menjaga diri sendiri agar tidak tertular virus berbahaya yang telah menelan banyak korban jiwa di berbagai Negara termasuk Indonesia.

Dalam aksi turun jalan tersebut, kata Amin, FMFP juga menyarakan masyarakat yang ditemui di pasar dan pengendara kendaraan bermotor di lampu merah agar dapat  mengikuti semua arahan pemerintah daerah lewat satgas covid -19 agar sementara waktu tdk berkumpul, berkerumun,  atau keluar rumah jika tidak dan bila keluar rumah  dalam keadaan yg perlu perlu saja.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!