fbpx
Ketua PWI Teluk Bintuni, Fideles Wiran. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- “Tidak ada berita seharga nyawa” pernyataan ini diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Teluk... Tidak Ada Berita Seharga Nyawa, Jurnalis Bintuni Diminta Jaga Kesehatan

Ketua PWI Teluk Bintuni, Fideles Wiran. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- “Tidak ada berita seharga nyawa” pernyataan ini diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Teluk Bintuni, Fideles Wiran sembari berharap para jurnalis yang meliput kegiatan di daerah tersebut tetap jaga kesehatan.

Dikatakan ketua PWI bahwa walaupun sampai saat ini di Kabupaten Teluk Bintuni belum ada yang terjangkit virus corona (covid-19). Namun para pekerja pers tetap wasapada dalam menjalankan profesinya di lapangan.

Menurut Fideles bahwa selalin tenaga medis, jurnalis merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi terkait pencegahan virus covid-19 kepada masyarakat. sehingga harus mengutamakan kesehatan agar tidak tertular virus berbahaya ini.

Jurnalis saat meliput dilapangan kata Pedy sapaan akrabnya, harus melindungi diri dengan memakai masker dan hand sanitizer. “Ingat, tidak ada berita seharga nyawa,  mari tetap waspada dan jaga kesehatan karena kesehatan itu mahal” pungkasnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, pemerintah pusat sampai daerah diinstruksikan agar tetap bekerja di rumah.Namun sebaliknya para jurnalis tetap berada dilapangan untuk menyampaikan informasi covid-19 kepada masyarakat luas

Fideles Wiran juga meminta agar anggotannya dalam menjalankan tugasnya harus mengedepakan Kode Etik Jurnalistik(KEJ). “Dengan begitu, berita yang diinfromasikan kepada masyarakat terkait cobid-19 jelas. Jangan sampai sebaliknya akan menimbulkan kepanikan dan keresahan di tengah tengah masyarakat,” tegasnya.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!