fbpx
Bupati Fakfak Dr Drs Mohamad Uswanas, MSi, melantik Drs Ali Baham Temongmere, MTP sebagai Sekda Kabupaten Fakfak, Jumat (4/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK... Tidak Dilantik Sebagai Kadis, Plt Kadis KP Menagis, Bupati Fakfak Lantik Sekda dan 5 Pejabat Eselon

Bupati Fakfak Dr Drs Mohamad Uswanas, MSi, melantik Drs Ali Baham Temongmere, MTP sebagai Sekda Kabupaten Fakfak, Jumat (4/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Fakfak Drs Ali Baham Temongmere, MTP akhir dilantik dan diambil sumpah untuk menduduki jabatan baru sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak.

Selain melantik Drs Ali Baham Temongmere, MTP sebagai Sekda Kabupaten Fakfak, Bupati Dr Drs Mohamad Uswanas, MSi, juga melantik lima pejabat eselon II – B dari enam jabatan yang dilelang Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Satu jabatan eselon II– B yang tidak dilantik Bupati Fakfak yakni jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak yang khabarnya akan diisi Untung Tamsil, S.Sos, M.Si.

Sedangka 5 pejabat eselon II – B yang dilantik yakni Aroby Hindom, SSos, MSi, jabatan lama staf pada Bagian Umum Setda Kabupaten Fakfak dilantik pada jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Shopia Hindom, SE jabatan lama Sekertaris Dinas Kearsipan dan Perpustakan Kabupaten Fakfak jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Fakfak, Mohamad Soleh, SHut, MSi, jabatan lama Sekertaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Fakfak.

Girin, SE, jabatan lama Kepala Bagian Umum Setda Fakfak jabatan baru Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak dan I Putu Wartama, SST, jabatan lama Kepala Bidang Sarana dan Penyuluhan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Fakfak jabatan baru Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak Dr Drs Mohamad Uswanas, MSi melantik lima Pejabat Eselon II – B di Lingkup Pemda Fakfak, Jumat (4/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak, Untung Tamsil, SSos, MSi, yang tidak dilantik sebagai pejabat eselon II – B untuk jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan hanya bisa meneteskan air mata di paling belakang deretaan kursi tamu undangan yang memenuhi gedung Winder Tuare tempat pelaksanaan pelantikan Sekda Fakfak, Drs Ali Baham Temongmere, MTP dan lima pejabat eselon II – B yang dilantik Jumat (4/10).

Tangisan Untung Tamsil, SSos, MSi, rupanya tidak dilihat banyak tamu undangan dan hanya terlihat beberapa pejabat ASN saja termasuk papuadalamberita.com, beberapa pejabat ASN yang mereupakan rekan kerja Untung Tamsil terus memberikan suport agar Plt Kadis KP ini bangkit semangat dan tidak larut dalam kesedihan karena tidak ikut dilantik untuk jabatan Kadis Kelautan dan Perikanan.

Rupanya tidak dilantiknya Untung Tamsil sebagai Kepala Dinas Kelautan dan perikanan karena Untung Tamsil, sementara mempersiapan diri untuk maju sebagai calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020.

Usai pelantikan, Bupati Fakfak, Dr Drs. Mohamad Uswanas, MSi, yang disinggung soal Untung Tamsil yang tidak dilantik, kepada papuadalamberita.com, hanya mengatakan masih memikirkan langkah selanjutnya untuk Plt Kadis Kelautan dan Perikanan.

“Masih memikirkan langkah berikutnya untuk dia (Untung Tamsil red) dan masih akan dibocarakan lagi,” tutur Bupati Fakfak singkat.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!