PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Julius Worisio mengatakan di Kabupatan Manokwari ada 44  SMP.... Tidak Punya Murid Kelas III,  Dua SMP di Manokwari Tidak UN
Julius Worisio.FOTO: lasarus m/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Julius Worisio mengatakan di Kabupatan Manokwari ada 44  SMP.

‘’Namun yang  siap mengikuti ujian nasional (UN) hanya 42 sekolah, dua sekolah yaitu SMP YPK IS Keyne dan SMP Sowi tidak bisa mengikuti ujian nasional 2019,  karena dua sekolah tersebut belum ada siswa kelas III atau.kelas IX.

Ia menambahkan, ada 42 SMP swasta dan negeri yang tersebar di Kabupaten Manokwari dan telah siap mengikuti UN.

Sedangkan, 13 sekolah akan menggunakan ujian sekolah berbasis Komputer (USBK). ‘’Terutama sekolah-sekolah di perkotaan dan pinggiran kota Manokwari,’’ ujar Julius kepada papuadalamberita.com, Jumat (25/1/19) di Manokwari..

Terkait persiapan ujian dan jumlah siswa yang siap mengikuti ujian belum bisa di sampaikan, karena menurut Dia dalam beberapa waktu kedepan akan ada pertemuan dengan para kepala sekolah.

Ia mengharapkan kepada orang tua siswa untuk mengawasi anak-anaknya supaya siap mengikuti ujian nasional. ‘’Karena yang menentukan lulus dan tidaknya adalah anak atau siswa itu sendiri, bukan dean guru atau orang tuanya.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *