fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Tiga pesan disampaikan, Ustad Haji Mugiyono, S.Hut  saat menyampaikan Khatib Jumat di Masjid Nurul Fatah Reremi Puncak, Manokwari Papua Barat, (22/02/2019).... Tiga Pesan Khutba Jumat, Ustad Mugiyon di Masjid Nurul Fatah Reremi Manokwari
USTAD Haji Mugiyono, S.Hut saat Ibadah Umroh di Tanah Suci. FOTO: album pribadi mugiyono/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Tiga pesan disampaikan, Ustad Haji Mugiyono, S.Hut  saat menyampaikan Khatib Jumat di Masjid Nurul Fatah Reremi Puncak, Manokwari Papua Barat, (22/02/2019).

Diawal khutbanya, Mugiyono mengajak umat muslim dan jamaa solat Jumat Masjid Nurul Fatah untuk selalu mensukuri setiap nikmat Allah.

‘’Nikmat yang Allah berikan kepada kita sangat banyak, jika kita menghitung-hitung nikmat Allah kita tidak akan bisa menghitungnya,’’ ujar Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Papua Barat.

Anggota DPR Propinsi Papua Barat ini mengatakan , maka manusia hendaknya berpikir beberapa dari nikmat yang Allah berikan kepada manusia yang sudah disyukuri? Karena setiap nikmat-nikmat itu pasti ditanya Allah.

Mugiyono berpesan, tidak mungkin manusia mensyukuri semua nikmat-nikmat tersebut kalau bukan karena Allah yang bantu manusia. Maka gunakanlah nikmat-nikmat tersebut untuk berdzikir kepada Allah, untuk senantiasa beramal shalih.

‘’Nikmat Allah apa yang harus kita dustai lagi, bersyukur kepada Allah mengharuskan atau membuat kita seharusnya ingat akan nikmat-nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala,’’ ujar Mugiyono.

Orang yang tidak mengingat nikmat Allah, orang yang senantiasa memikirkan tentang kepentingan dirinya saja dan tidak mengingat nikmat-nikmat Allah yang begitu banyak kepadanya, ia tidak akan bersyukur kepada Allah.

Dalam khutbahnya, selaku khotib, Mugiyono menginggatkan agar umat muslim Manokwari tidak meninggalkan sholat berjamaa di masjid. ‘

USTAD H Mugiyono. FOTO: album pribadi mugiyono/papuadalamberita.com

’Karena apapun yang kita perbuat tidak akan diridohi Allah SWT jika kita meninggalkan solat lima waktu dan sholat berjamaa di masjid,’’ ajak Mugiyono.

Poin ketia khutbanya, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Propinsi Papua Barat ini mengatakan, pandai-pandainya sesorang memilih pertemanan dalam hidupnya.

‘’Karena seorang teman kita menggambar hidup kita yang sebenarnya, untuk pandailah kita memilih siapa teman kita,’’ ujar Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Papua Barat Dapil satu nomor urut satu dari PKS.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!