fbpx
Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, MSI dan Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Y Krey. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun. PAPUADALAMBERITA.COM.... Tim Gabungan Tangkap Pelaku Pencurian-Pemberatan di Pantai Anggrem Manokwari

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, MSI dan Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Y Krey. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim gabungan Polda Papua Barat, Timus Polda Barat, Buser Polres Manokwari, Buser Polsek Kota dan Resmob berhasil menangkap pelaku pencuriaan dengan pemberatan (Curat), Ahad (13/10/2019).

Baca juga: DPO Pelaku Pencurian di Rumah Makan EMJI Peristiwa 19 Agustus Tertangkap

 Pelaku berinisial DWM (18 tahun) ditangkap pada Ahad di Pantai Anggrem Manokwari, Papua Barat.   Tim gabungan dipimpin Kanit Buser Polsek Kota Aiptu Stefen Yeuyanan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP yang terjadi di Manokwari.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, MSI melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Y Kerey, Ahad (13/10/2019) malam mengatakan, penangkapan pada pukul 15.30 WIT Tim gabungan mendapat informasi dari masyarakat, bahwa tersangka berada Pelabuhan Anggrem sehingga tim gabungan bergerak menuju Anggrem untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

‘’Pukul 15.45 WIT Tim gabungan berhasil mengamankan tersangka, dibantu masyarakat sekitar Anggrem  pada saat penangkapan terhadap tersangka, sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri lompat ke bawah pelabuhan namun berhasil diamankan tim gabungan dan dibantu masyarakat di sekitar Pantai Anggrem,’’ ujar Kabid Humas Polda Papua Barat dalam siaran persnya kepada wartawan.

Kabid mengatakan, sekitar pukul 16.10 WIT tim gabungan bersama tersangka tiba di Polres Manokwari dan langsung diamankan di ruang Buser Polres Manokwari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dalam catatatn kepolsian  tersangka alias D adalah salah satu pelaku juga bersama-sama dengan DS dan NK yang sering melakukan tindak pidana Curas di Manokwari yang tertangkap Ahad pekan lalu,’’ tambah Kabid.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!