fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Kerja keras anjing pelacak dalm Tim 9 milik Mabes Polri yang di kirim Kapolri ke Sentani, Jayapura Propinsi Papua untuk membantu... Tim K-9 Berhasil Temukan 15 Korban Banjir Sentani Papua
TIM K 9 Mabes Polri dan Polda Papua Barat melakukan pencarian korban di lokasi banjir Sentnai Jayapura, Papua, Selasa (19/03/2019)

PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Kerja keras anjing pelacak dalm Tim 9 milik Mabes Polri yang di kirim Kapolri ke Sentani, Jayapura Propinsi Papua untuk membantu Polda Papua dalam melacak korban-korban yang di perkirakan tertimbun lumpur atau rerentuhan kini membuah hasil.

Pejabat Polda Papua menegaskan bahwa tim K-9  berhasil melacak, membantu menemukan 15 korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (19/3).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam siaran persnya mengatakan tim K-9 yang berjumlah 15 ekor dan terdiri dari 6 ekor yang didatangkan khusus dari Jakarta dan 9 ekor dari Polda Papua.

“Tim K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirkan masih terdapat korban yang belum ditemukan, karena banyak material kayu dan lumpur sehingga diharapkan dengan bantuan K-9 tersebut dapat mempercepat proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” tutur Kombes Pol Kamal di Jayapura, Selasa (19/3) malam.

Dari hasil pencarian yang dilakukan tim K-9, telah ditemukan 15 jenazah korban banjir bandang Kabupaten Jayapura hingga kini.

Sementara untuk pencarian, yang dilakukan personil Dit Polairud Polda Papua juga memperluas pencarian di bagian kiri danau Sentani dengan menggunakan longboat.

“Harapannya para korban banjir yang dilaporkan hilang bisa segera ditemukan dan cepat teridentifikasi,” kata Kabid Humas.(ant/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!