Post Views: 59 Lenis Kogoya. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ANTARA/MARIUS FRISSON YEWUN PAPUADALAMBERITA.COM. WAMENA – Tokoh Masyarakat dari daerah pegunungan tengah Provinsi Papua Lenis Kogoya mendukung... Tokoh Masyarakat Papua Dukung Pembentukan DOB

Lenis Kogoya. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ANTARA/MARIUS FRISSON YEWUN

PAPUADALAMBERITA.COM. WAMENA – Tokoh Masyarakat dari daerah pegunungan tengah Provinsi Papua Lenis Kogoya mendukung pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di Papua.

Lenis Kogoya saat di Wamena, Selasa, memandang perlu adanya DOB provinsi di daerah pegunungan tengah Papua karena sudah layak.

“Sebagai kepala suku, saya terima, setuju DOB,” katanya menegaskan.

Mantan Staf Khusus Presiden Jokowi itu juga meminta pemerintah pusat untuk pembentukan kabupaten baru sebab masyarakat pegunungan sudah mendambakan hal itu.

Beberapa usulan kabupaten baru di wilayah pegunungan Papua, misalnya adalah Bogoga, Trikora, Baliem Centre, Okika, dan Yahukimo.

“Jadi, besok penyerahan surat keputusan (SK) untuk provinsi ini harus sama-sama dengan SK kabupaten sesuai dengan aspirasi masyarakat karena kabupaten-kabupaten ini sudah diusulkan lama, hampir 20 tahun,” katanya.

Lenis juga mengajak masyarakat tidak terus-menerus melakukan demonstrasi menolak kebijakan otonomi khusus (otsus) untuk Papua.

Ia mengajak masyarakat mendukung program itu karena untuk menyejahterakan masyarakat.

“Masyarakat yang minta pembangunan ini kami juga mau maju. Bagi yang tidak mau maju silakan, tetapi kami yang lain tetap maju bersama Pemerintah,” katanya.(antara)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!