Papua Barat

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Bekali Bela Negara Kepada Masyarakat Ukopti

85
×

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Bekali Bela Negara Kepada Masyarakat Ukopti

Sebarkan artikel ini
PEMBEKALAN bela negara kepada masyarakat Ukopti, Manokwari Papua Barat. FOTO: penerangan kodim manokwari/papuadalamberita.com

PAPUDALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Guna memberikan gambaran kepada masyarakat tentang jiwa nasionalisme, dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen masyarakat. Selain melaksanakan pembangunan jalan sebagai salah satu sasaran fisik, Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro memberikan pembekalan Bela Negara kepada masyarakat di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, Sabtu (09/03/2019)

Siaran pers yang diterima papuadalamberita.com dari Penerangan Kodim Manokwari menyembutkan kegiatan pembekalan Bela Negara  tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam program TMMD ke-104 yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh warga dan diharapkan dapat memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan sehingga lebih mencintai Papua Barat dalam bingkai NKRI yang merupakan harga mati.

Dalam materinya, Lettu Inf Sudiyantoro menyampaikan, bahwa dasar Negara Indonesia adalah Pancasila, karena Pancasila sebagai pemersatu bangsa terhadap beragamnya kebhinekaan yang mempunyai wilayah begitu luas dan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) serta multi keberagaman mempunyai konsekuensi positif maupun negatif.

Kegiatan penguatan wawasan kebangsaan tersebut juga membantu untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan serta penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila bagi masyarakat Kampung Ukopti.

 “Dengan adanya pemahaman tentang wawasan kebangsaan ini, Saya mengharapkan kepada masyarakat agar dapat memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi Negara kita tercinta Indonesia,” ujar Lettu Inf Sudiyantoro.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *