fbpx
Bupati Fakfak Diwakili Kepala Badan Lingkungan Hidup, Abdul Razak Ibrahim Rengen, SH. M.Si, Memberikan Hadia Uang Pembinaan Kepada Victoria FC Sebagai Juara I Turnamen... Turnamen Futsal Dandim Cup Fakfak, Victoria FC Jawara

Bupati Fakfak Diwakili Kepala Badan Lingkungan Hidup, Abdul Razak Ibrahim Rengen, SH. M.Si, Memberikan Hadia Uang Pembinaan Kepada Victoria FC Sebagai Juara I Turnamen Futsal Dandim Cup V 2019. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.  

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Turnamen Futsal Dandim Cup V tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Krapangit Gewab Fakfak Papua Barat, selama dua pekan akhirnya di tutup Bupati Fakfak yang diwakili Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten, Abdul Razak Ibrahim Rengen, SH.M.Si, Rabu (11/12).

Keluar sebagai sang jawara turnamen futsal Dandim Cup V 2019, Victori FC yang berhasil menumbangkan TJM FC di babak final yang berlangsung sore kemarin di GOR Krapangit Gewab.

Tumbangnya TJM FC di babak final melawan Victoria FC, membuat TJM FC harus puas di urutan II sedangkan juara ke III turnamen Dandim Cup Ke V dipegang Tamenk FC dan juara IV dipegang Danpus FC.

Atas kemenangan Victoria FC yang mendapat juara I menggugurkan 74 tim lainnya maka Victoria FC berhasil membawa pulang piala bergilir Dandim Cup dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta.

Sedangkan juara II TJM FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000,- juara ke III Tamenk FC membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- dan juara IV Danpus FC berhasil membawa uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,-

Untuk juara I sampai III selain mendapat uang pembinaan juga mendapatkan medali dari Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, yang penutupan turnamen Futsal Dandim Cup V 2019 tidak berada di tempat karena sedang melaksanakan tugas ke Manokwari.

Selaian itu, dalam turnamen futsal tersebut juga terdapat pemain terbaik untuk Yopi Deres dan Top Score dengan 21 gol dipegang Haqqi Lumaela.

Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, yang diwakili Kapten. Inf. E.C. Huninhatu, dalam penutupan tunamen Dandim Cup V, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Dandim 1803 Fakfak karena ada perintah Pangdam yang tidak bisa ditunda.

Menurut Dandim 1803 Fakfak, bahwa tujuan penyelenggaraan turnamen futsal ini untuk membina bibit – bibit pemuda dan mencari pemain berbakat di Fakfak sehingga kelak bisa mewakili Fakfak di tingkat nasional.

Selain itu, melalui turnamen Dandim Cup V 2019, merupakan langkah yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Fakfak khsusunya para pemuda untuk mengikuti kegiatan olah raga sebagai kegiatan yang positif sehingga mengurangi para pemuda Fakfak untuk melakukan kegiatan – kegiatan negatif yang dapat merugikan NKRI dan Kabupaten Fakfak pada khususnya.

Sementara itu Bupati Fakfak yang diwakili Kepala Badan Lingkungan Hidup, Abdul Razak Ibrahim Rengen, SH, M.Si, mengatakan, pelaksanaan turnamen piala Dandim Cup Ke V tahun 2019, sangat membantu Pemda Fakfak  khususnya dalam cabang olahraga futsal.

Bupati Fakfak Diwakili Kepala Badan Lingkungan Hidup, Abdul Razak Ibrahim Rengen, SH, M.Si, Menutup Turnamen Futsal Dandim Cup V 2019 di GOR Krapangit Gewab. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

“Kita berharap dengan semangat generasi futsal di kabupaten Fakfak, memberikan dampak yang baik dengan semangat juang dan sportivitas bagi para atlet di kabupaten kita tercinta”, tandas Abdul Razak Rengen, ketika mewakili Bupati Fakfak menutup rangkain turnamen Dandim Cup Ke V 2019 di GOR Krapangit Gewab.

Dikatakan, tim yang mendapat juara, agar tetap terus semangat dalam mempertahankan prestasi juaranya, dan untuk tim yang kalah jangan berkecil hati, tapi jadikanlah kekalahan itu sebagai motivasi untuk berlatih lebih baik lagi sehingga patut kiranya kita mengapresiasi kinerja panitia dan perangkat pertandingan yang telah sukses melaksanakan turnamen piala Dandim Cup V.

Pada penutupan turnamen Dandim Cup Rabu sore (11/12) Bupati Fakfak,  juga  mengajak atlit futsal Fakfak untuk mendoakan atlet-atlet futsal yang telah terpilih untuk mengikuti pon ke 20 di Papua. Agar atlit Futsal dapat mengharumkan nama Papua Barat khususnya Kabupaten Fakfak dalam kanca tersebut.

Selain itu pemerintah daerah juga berharap asosiasi futsal kabupaten Fakfak secara berkelanjutan tetap terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang nantinya dapat membawa nama kabupaten Fakfak di kanca regional, nasional maupun internasional, tutur Abdul Razak Rengen ketika mewakili Bupati Fakfak menutup kegiatan turnamen Dandim Cup.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1803 fakfak yang telah berkomitmen membangun generasi futsal di Kabupaten Fakfak melalui pelaksanaan turnamen futsal dandim Cup kelima. Mari tetap tumbuhkan semangat juang dan junjung selalu sportifitas demi memajukan olah raga futsal di Kabupaten Fakfak yang kita cintai bersama.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!