fbpx
Upacara pelepasan jenazah almarhum IPDA Abraham Felle di Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak dipimpim Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. SIK. MIK, Sabtu... Upacara Pelepasan Jenasah Kapolsek, Kapolres Fakfak Teteskan Air Mata

Upacara pelepasan jenazah almarhum IPDA Abraham Felle di Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak dipimpim Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. SIK. MIK, Sabtu (17/8/2019). FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Upacara pelepasan jenazah Kapolsek Fakfak, Alm  IPDA. Abraham Felle untuk diberangkatkan ke Jayapura melalui Sorong, Sabtu (17/8) dilaksanakan di Aula Anton Soedjarwo Mako Polres Fakfak.

Upacara pelepasan jenasah berlangsung secara kedinasan Polri dipimpin langsung Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa, SH. SIK, MIK, dihadiri Bupati Fakfak, Drs Mohamad Uswanas, M.Si, Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Thobias Benggian, SH, Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST dan Pj. Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP.

Termasuk Keluarga besar Polres Fakfak dan keluarga besar Felle dan Yoku yang berada di Fakfak serta keluarga besar GKI Jemaat Emanuel Fakfak, yang memenuhi Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak guna menyaksikan detik – detik terakhir jenazah almarhum Ipda Abraham Felle dilepas menuju pelabuhan Fakfak guna diberangkatkan dengan KMV Kalabia menuju pelabuhan Ferry di Arar Kabupaten Sorong bersam anak dan istrinya.

Kapolres Fakfak Papua Barat, AKBP Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, yang bertindak sebagai Irup pelepasan jenasah tak kuasa menahan air mata saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata – kata terakhir saat pelepasan jenasah korban menuju rumah duka di Jayapura.

Dengan kata terpatah – patah yang tak kuasa menahan tetesan air mata, Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, mengatakan, kepergian Almarhum Ipda. Abraham Felle, secara tiba – tiba saat melaksanakan tugas patroli pengamanan jelang HUT RI Ke 74, membuat dirinya (Kapolres red) merasa terpukul.

“Kepergian Kapolsek Fakfak Timur Ipda. Abraham Felle membuat saya (Kapolres red) benar – benar merasa terpukul karena Abraham Felle merupakan salah satu anggota Polri asli Papua yang ikut mengajari saya saat mulai memimpin Polres Fakfak,” tutur Kapolres dengan linangan air mata yang tak dapat disembunyikan dari balik kelopak kedua matanya.

Baca juga: Polres Fakfak Berduka, Jenazah Ipda Abraham Felle akan Dikirim ke Sentani Papua

Menurut Kapolres Fakfak, figur Kapolsek Fakfak Timur, Ipda, Abraham Felle, selain anggota Polres Fakfak dan juga tokoh Papua yang mengajari dirinya saat menjabat Kapolres Fakfak juga termasuk orang yang mendidiknya bagaimana cara memimpin Polres Fakfak agar selama kepemimpinan Deddy Foury Kota Pala Fakfak tetap aman.

“Tongkat Komando yang saat ini saya (Kapolres red) pegang ini merupakan hasil buah tangan dari alm. Ipda Felle, yang sampai saat ini menjadi pegangan dalam memimpin kesatuan Polres Fakfak,” tutur AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, yang disambut tangisan air mata keluarga besar Polres Fakfak di aula Anton Soedjarwo.

Kata Kapolres, figur almarhum Abraham Felle, semasa hidupnya tidak pernah mengabaikan tugas dan perintah yang diembannya selama tugas di Polres Fakfak, “tugas yang saya (Kapolres red) berikan selalu engkau (alm. Abraham Felle red) emban secara baik.

Untuk itu, Kapolres secara pribadi memohon maaf bagi keluarga alm. Ipda. Abraham Felle, bila dalam hidupnya sebagai anggota Polres Fakfak ada membuat kesalahan baik secara pribadi maupun kepada keluarga.

Almarhum IPDA Abraham Felle semasa hidup bersama istrinya. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberota.com

Kapolres juga berterimah kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Fakfak yang sudah ikut memberikan perhatian sehingga proses pemberangkatan jenasah ke keluarga besarnya di Jayapura dapat berjalan dengan baik.

Setelah upcara pelepasan jenazah Ipda Abraham Felle, di Aula Anton Soedjarwo, jenazah Kapolres Fakfak Timur yang gugur dalam tugas saat patroli pengamanan jelang HUT RI Ke 74 di wilayah hukum Polsek Fakfak Timur, langsung diberangkatkan menuju pelabuhan Fakfak untuk diberangkatkan ke Sorong dengan menggunakan jasa kapal laut KMV. Kalabia.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!