fbpx
Suasana Malam Natal24 Desember 2019 di Gereja Katolik St. Yosep Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Didampingi Kasat.... Usai Ibadah Malam Natal, Kapolres Fakfak Temui Umat Nasrani Di Gereja, Jamin Keamanan Ibadah Natal di Fakfak  Aman

Suasana Malam Natal24 Desember 2019 di Gereja Katolik St. Yosep Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Didampingi Kasat. Iltelkam, IPTU. Ilham, SH, MM, Bersama Pastor Paroki St. Yosep Fakfak, John Tala, Pr. dan Pengurus Dewan Paroki./FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPAUADALAMBERRITA.COM. FAKFAK – Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH, didampingi Kasat. Intelkam IPTU. Ilham, SH, MM, di beberapa gereja usai umat Kristiani di Kota Pala Fakfak melaksanakan Ibadah/Misah di gereja – gereja.

Umat Kristiani yang mendapat kunjungan dari Kapolres Fakfak usai ibadah/misah  malam natal yakni umat Keritiani di Gereja Katolik St. Yosep, Gereja Katolik St. Petrus, Gereja GPI. Ebenhaezer, Gereja GPI. Bethel, Gereka GKI, Imanuel, Gereja GKI. Nazaret dan  gereja GPI, Eden.

Saat Kapolres Fakfak, mengunjungi umat Nasrani usai pelaksanaan ibadah di gereja – gereja, orang nomor satu yang kini mempimpin Polres Fakfak baru kuyrang lebih 1 bulan, mendapat sambutan hangat dari pimpinan Gereja Protestan maupun Katolik dan seluruh jemaat yang ada di gereja – gereja tersebut.

AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Mengunjungi Gereja Katolik St. Petrus, Usai Misa Malam Natal,  Disambut Pastor Patoki dan Anggota DPRD Fakfak, Marcelus Rahamitu dan Pengurus Dewan Paroki. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Seakan jemaat tak percaya, kalau yang beridir di depan mata mereka adalah Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH,  yang saat itu hadir bersama jemaat di beberapa gereja yang dikunjunginya,

Mantan Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua Barat, yang akrab disapa Ary, saat mengunjungi jemaat di beberapa gereja di Fakfak, langsung bersalaman dengan jemaat serta Pendeta maupun Pastor.

Melihat kedatangan Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto, ditengah – tengah umat yang baru selesai melaksanakan ibadah malam natal, sambutan umat sangat antusias bahkan umat maupun Kapolres saling bersalaman.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Di Malam Natal Kunjungi Jemaat Gereja GKI. Nazaret, Disambut Ibu Pendetra. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

AKBP. Ary Nyoto, kepada pimpinan gereja baik itu Pendeta dan Pastor serta umat Katolik maupun protestan yang didatanginya, mengatakan, kondisi Kantibmas di Kota Fakfak sangat aman dan kondusif dan untuk menjamin keamanan Natal 2019, aparat keamanan telah melakukan sterilisasi serta pengamanan setiap gereja sehingga umat Kristiani di Kabupaten Fakfak Papua Barat dapat melaksanakan ibadah dengan malam Natal maupun ibadah Natal 2019 dengan aman dan damai.

Suasana Malam Natal Di Gereja GPI. Bethel, Ketika Dikunjungi Kapolres Fakfak, AKBP. Ari Nyoto Setiawan. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

“Fakfak saat ini dalam situasi aman dan kondusif, semua gereja telah dilakukan sterilisasi sehingga umat Kristiani dapat beribadah malam Natal maupun ibadah Natal dengan dengan aman dan damai”, tutur Kapolres Fakfak, AKPB. Ary Nyoto.

Menanggapi kunjungan Kapolres di Gereja St. Petrus Wagom Fakfak, Marcel Rahamitu, anggota DPRD Fakfak yang juga warga Paroki St. Petrus, menyambut baik kunjungan Kapolres Fakfak di beberapa gereja.

“Selaku umat Kristiani dan Wakil Rakyat, mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada kapolres Fakfak yang sigap dan dapat terjun langsung dalam pengamanan jalannya ibadah malam Natal dan Perayaan Natal bagi umat Nasrani di Fakfak dan berharap situasi ini dapat terus terjaga hingga memasuki tahun baru 2020 nanti”, harap Marcel Rahamitu. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!