Papua Barat

Ustadz H Mugiyono Kukuhkan Pengurus MUI Teluk Wondama

250
×

Ustadz H Mugiyono Kukuhkan Pengurus MUI Teluk Wondama

Sebarkan artikel ini
H Ustadz Mugiyono saat Kukuhkan DP MUI Teluk Wondama, Rabu (20/12/2023). FOTO: RIFKI.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Mewakili Ketua MUI Provinsi Papua Barat Ustadz H Mugiyono S.hut, M.Ling mengukuhkan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Wondama di Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (20/12/2023).

Pengukuhkan Dewan Pimpinan (DP) MUI Teluk Wondama dihadiri Bupati Teluk Wondama Hendrik S Mambor dan memberikan pesan kepada pengurus MUI.

‘’Hari ini merupakan suatu kehormatan bagi Saya mewakili pemerintah daerah untuk hadir di acara pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Teluk Wondama Masa Khidmat 2023-2028,’’ sebut Bupati Teluk Wondama Hendrik S Mambor.

Bupati mengajak MUI Teluk Wondama terus bekerja secara bersama-sama, pemerintah daerah dan lembaga keagamaan untuk mencapai tujuan- tujuan besar.

‘’Saya yakin, dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan Kabupaten Teluk Wondama yang lebih baik, di mana setiap warga merasa dicintai, dihormati, dan diberdayakan,’’ ajak bupati Wondama.

Bupati mengatakan, MUI sebagai wadah organisasi tertinggi umat islam di Indonesia maka hal ini mengisyaratkan bahwa ulama merupakan sosok yang memiliki kapasitas keilmuan yang mumpuni, serta integritas keimanan dan ketakwaan yang kokoh.

‘’Dengan demikian, ulama memiliki peran yang sangat penting dan strategis, baik dalam konteks hubungan umatnya dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia,’’ sebut bupati.

‘’Saya berharap kepengurusan yang baru ini, MUI Kabupaten Teluk Wondama dapat menyatukan pikiran dan pendapat serta mensinergikan langkah bersama dalam rangka meneguhkan eksistensi dan peran kelembagaan mui di daerah ini, sehingga dapat menjadi bagian penting dalam upaya mewujudkan kabupaten teluk wondama yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat secara berkelanjutan,’’ sambung bupati.

Bupati berharap sinergitas dan kemitraan harmonis yang telah dibangun selama ini dengan berbagai elemen masyarakat di daerah ini dapat dipertahankan dan dilanjutkamn dimasa yang akan datang.

Sambutan MUI Papua Barat Ustadz H Mugiyono  pada pengukuhan MUI Kabupaten Teluk Wondama. FOTO: RIFKI.PAPUADALAMBERITA

‘’Kami menilai bahwa keberadaan MUI Kabupaten Teluk Wondama telah mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik selama ini, khususnya dalam pembinaan dan pelayanan umat untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai, tidak saja bagi internal umat islam tetapi juga antar umat beragama di daerah ini,’’ kata bupati.

MUI Papua Barat mengucapkan terima kasih, kepada pemerintah daerah atas dukungannya yang penuh pada MUI Kabupaten teluk wondama.

‘’Majelis Ulama Indonesia akan terus berkomitmen untuk melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab MUI menjaga Kabupaten Teluk Wondama damai, kondusif,’’ ujar Ustadz Mugiyono.

Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Teluk Wondama H Abudin Ohoimas dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan DP MUI Kabupaten Teluk Wondama ini menjadi bukti legalitas bahwa, Musawarah Daerah (Musda) yang dilakukan sebelumnya sah.

‘’Saya mengajak semua warga yang terlibat dalam organisasi agar tetap menjaga solidaritas dan kerja sama untuk mencapai cita cita yang diamanatkan pada pundak bapak/ibu sekalian sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Teluk Wondama,’’ ujar Ohoimas.

‘’Mari sama sama kita kuatkan ukhuwah islamiyah kita, persaudaraan sesama umat islam, sesama anak bangsa dan sesama umat manusia untuk membangun masyarakat dan Kabupaten Teluk Wondama,’’ sambungnya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!