Polres Fakfak Gelar Vaksibasi Massal Covid -19 di Hari Kedua. Sabtu 31 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM.  Waka Polres Fakfak, KOMPOL. Harun... Vaksinasi Covid -19 Hari Kedua , Kapolres Fakfak : Dalam Dua Hari 868 Warga Berhasil Divaksinasi dan 600 Paket Sembako Tersalurkan

Polres Fakfak Gelar Vaksibasi Massal Covid -19 di Hari Kedua. Sabtu 31 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Waka Polres Fakfak, KOMPOL. Harun Tunru Ketika Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Salah Satu Warga Yang Mengikuti Vaksinasi Massal Covid -19 di Gedung KONI. Sabtu 31 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Setelah menggelar vaksinasi di hari pertama pada Jumat (30/7/2021), kembali Polres Fakfak melaksanakan kegiatan yang sama di hari kedua pada  Sabtu (31.7/2021).

Pelaksaan vaksinasi massal hari kedua yang diselenggaran Polres Fakfak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, berlokasi di dua tempat yakni lapangan KONI dan panggung terbuka areal reklamasi pantai jalan Dr. Salasa Namudad.

Dalam pelaksaan vaksinasi massal Covid -19 hari kedua, Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, masih tetap memimpin kegiatan tersebut dengan melibatka 43 personil Polres Fakfak.

Kalau pada kegiatan vaksinasi hari pertama (Jumat 30/7/2021) dengan ketersediaan 300 dosin vaksin yang disediakan, warga Fakfak yang divaksin sebanyak 302 orang sedangkan kegiatan vaksinasi massal Covid -19 di hari kedua (Sabtu 31/7/2021) jumlah dosis yang tersedia juga sebanyak 300 namun karena memludaknya warga Fakfak yang berbondong – bondong mengantri untuk divaksin sehingga di hari kedua sebanyak 566 warga Fakfak yang berhasil di Vaksin.

Kapolres Fakfak AKBO. Ongky Isgunawan, SIK, mengakui, tingginya animo masyarakat Fakfak untuk melakukan vaksinasi Covid -19 sehingga total vaksinasi massal Covid -19 yang beerlangsung selama dua hari (Jumat – Sabtu) sebanyak 868 Warga Fakfak.

“Dosis yang disediakan di hari pertama sebanyak 300 dan pada hari kedua juga 300 dosis namun animo masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid -19 sehingga dalam dua hari Warga Fakfak yang berhasil mengikuti vaksinasi Covid -19 di dua lokasi yang tersedia sebanyak  868 orang”, tukas AKBP. Ongky Isgunawan, SIK.

Kasubag. HUmas Polres Fakfak, IPDA. Arantaun, Ketika Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Salah Satu Warga Fakfak Yang Mengikuti Vaksinasi Covid -19 di Hari Kedua. Sabtu 31 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Antrian Warga Fakfak di Gedung KONI Saat Menanti Giliran Divaksin Covid -19 di Hari Kedua. Sabtu 31 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Menurutnya, dari pelaksanaan vaksinasi massal Covid -19 yang berlangsung dalam dua hari terlihat respon masyarakat sangat positif, hal ini tentu saja membuktikan bahwa animo masyarakat yang ingin divaksinasi cukup tinggi.

“Sejak pelaksanaan vaksinasi selama dua hari (Jumat dan Sabtu) terlihat respon masyarakat sangat positif, hal ini tentu saja membuktikan animo masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi”, tutur Kapolres Ongky Isgunawan.

Lanjut orang nomor satu di Polres Fakfak, yang akrab disapa Ongky, target vaksinasi Covid -19 baik di hari pertama maupun hari kedua masing – masing sebanyak 300 orang namun dosis yang disiapkan lebih guna mengatisipasi membludaknya warga Fakfak yang ingin divaksin.

Selain pelaksanaan vaksinasi di hari kedua (Sabtu 31/7/2021) Polres Fakfak kembali membagikan Sembako sebanyak 300 Paket kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

Total penyaluran bantuan Sembako di hari pertama dan hari kedua untuk warga kurang mampu dan masyarakat yang mengikuti Vaksinasi sebanyak 600 Paket Sembako yang telah disalurkan Polres Fakfak.

Dan kegiatan vaksinasi massal Covid -19 yang berlangsung sejak Jumat (30/7/2021) dan Sabtu (31/7/2021) juga tetap berpedoman pada Protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kab. Fakfak.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *