fbpx
  Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo (kanan) pada Tabligh Akbar di Masjid Ridwanul Bahri, Ahad (8/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Wakil Bupati Manokwari  Edi... Wakil Bupati Manokwari Sebut Taushiyah KH Muhammad Cholil Penting Dicermati Umat Muslim

  Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo (kanan) pada Tabligh Akbar di Masjid Ridwanul Bahri, Ahad (8/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Wakil Bupati Manokwari  Edi Budoyo menanggapi taushiyah Ketua Komisi  Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ustad KH. Muhammad Cholil  Nafis di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI AL Manokwari, Papua Barat, Ahad (83/2020) penting dicermati umat muslim Manokwari untuk benar-benar memahami perbedaan dan benar-benar menjaga keamanan kota Manokwari.

 Baca juga:KH Muhammad Cholil Ajak Umat Muslim Manokwari Pahami Perbedaan, Jaga Kedamaain

‘’Kalau kita memaknai taushiyah pak Kiayaih H Muhammad Cholil Nafis dari awal sampai akhir intinya bahwa kiayaih menekankan kita jangan membawa ego organisasi kita,  tetapi semua itu demi persatuan Indonesia,  demi persatuan antar umat beragama,  demi persatuan antar umat muslim,’’ jelas wakil bupati yang ditemui papuadalamberita.com  seusai taushiyah di Masjid Ridwanul Bahri, Ahad (8/3/2020).

Edi Budoyo melanjutkan bahwa pesan damai KH Muhammad Cholil tersirat juga dalam visi misi Kabupaten Manokwari, yaitu menjamin keamanan seluruh warga,  dengan persatuan jelas akan membuat keamanan di Kabupaten Manokwari  terus terjaga.

‘’Secara pribadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Manokwari saya mengucapkan terima kasih atas pesan-pesan yang disampaikan KH Cholil ini,’’ ujarnya.

Ketua Komisi  Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, Ustadz KH. Muhammad Cholil  Nafis di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI AL Manokwari, Papua Barat, Ahad (8/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Wakil Bupati mengatakan, tentu kepada semua umat muslim Manokwari harus mencermati apa yang disampaikan kiayaih, kemudian diresapi dan benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat di Kabupaten Manokwari.

‘’Karena  semuanya bermuara kepada keamanan untuk Kota Manokwari dan Papua Barat. Apa lagi tausiayah dihadiri tokoh-tokoh muslim. Pemerintah daerah tentunya mengapresiasi, mendorong dan mendukung  kegiatan keagamaan di Manokwari’’ ungkap wakil bupati yang tadi ke Masjid Ridwanul Bahri mengikuti tabligh akbar dengan mengendaraai kendaraan roda dua yang dikemudikan sendiri.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!