Post Views: 96 Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin diterima Bupati Kaimana Freddy Thie saat tiba di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (30/11/2022). PAPUADALAMBERITA.... Wakil Presiden RI di Kota Senja Kaimana, Papua Barat

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin diterima Bupati Kaimana Freddy Thie saat tiba di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (30/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: BPMI SETWAPRES.

PAPUADALAMBERITA.COM. KAIMANA,– Usai melakukan berbagai agenda kerja pada kunjungan singkat di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bertolak ke Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (30/11/2022).

Diiringi rintikan hujan, menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85, Wapres beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah menuju Bandar Udara Utarom Kaimana, Papua Barat, pada pukul 16.00 WIT.

Wapres tiba di Kaimana sekitar pukul 17.00 WIT. Tampak menyambut kedatangan Wapres di bandara, Bupati Kaimana Freddy Thie, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Papua Barat, serta Asisten Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat, dan Otonomi Khusus Provinsi Papua Barat.

Selanjutnya,Wapres dan rombongan beranjak menuju penginapan. Namun saat melewati Pantai Jokowi Iriana bertepatan dengan waktu Maghrib, Wapres singgah terlebih dahulu untuk beristirahat sejenak dan berbuka puasa sunah di food court yang tersedia.

Usai berbuka puasa, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju penginapan untuk bermalam.

Pada keesokan harinya, Wapres melakukan berbagai agenda kerja di Kaimana, di antaranya menerima Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat, serta meninjau UMKM di Taman Kota Jokowi Iriana.

TNI POLRI LAKUKAN PENGAMANAN VVIP

Kedatangan Wapres R di Kaimana, TNI POLRI di Kaimana melakukan pengamanan VVIP dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari selaku Kasatgas dan Kapolda Papua Barat yang diwakili Wakapolda selaku Wakasatgas.

Pengamanan yang dilakukan dengan pola ring satu dua dan tiga, inipun telah dijajarkan pada tempat-tempat dimana yang dilalui hingga pada tempa-tempat kegiatan dan penginapan dari bapak RI 2 serta rombongan.

Sepanjang tempat perlintasan Wakil Presiden pada Rabu 29 November 2022 dipadati masyarakat dan anak sekolah yang  memberikan salam selamat datang dijaga TNI dam Polri, humanis dalam tugasnya.

Tidak hanya disepanjang tempat perlintasan, setiap tamu yang ingin masuk ke area terbataspun diperiksa satuan pengamanan dari personil Polda Papua Barat dan personil Polres Kaimana, pemeriksaannya meliputi pemeriksaan ID Cart serta barang barang bawaan.

Selain personil TNI, Polri juga diterjunkan personil Satpol PP Kaimana pada posisi ring 3 pengamanan bersamaan anggota TNI, Polri di taman Jokowi Iriana.(bpmi/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!