fbpx
(Kanan) pejabat baru Direktur Samapta Polda Papua Barat,  AKBP Rudi Tan serta istri dan pejabat lama serta istri (kiri) pada Sertijab, Kamis (19/3/2020) di... Walau Sarat Pengalaman, Dir Samapta Baru Mohon Dukungan Kapolda Papua Barat

(Kanan) pejabat baru Direktur Samapta Polda Papua Barat,  AKBP Rudi Tan serta istri dan pejabat lama serta istri (kiri) pada Sertijab, Kamis (19/3/2020) di Polda Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Direktur Samapta Polda Papua Barat,  AKBP Rudi Tan selaku  pejabat baru Polda Papua Barat yang sarat pengalaman dalam kepolisian, yakni sejak berpangkat Letda hingga Ia berpangkat AKBP Rudi Tan menghabiskan waktunya di satuan elit kepoliasan Brigadir Mobil.

‘’Riwayat tugas kami kami dari letnan dua sampai AKBP di Brimob, belum rezeki jadi Dansat Brimob, tetapi tidak ada masalah semua baik kita lakukan untuk kepentingan Kepolisian Negara Republik Indonesia,’’ ujar AKBP Brimob dalam kenal sambut sebagai Dir Samapta Polda Papua Barat, Kamis (19/3/2020) di Polda Papua barat.

Jabatan terakhir Rudi Tan adalah Wadan Brimob, suami dari  A Suryaningsih asal Makassar ini dua kali menggengam tongkat komando sebagai Kapolres Tolikara dan Kapolres Serui, Provinsi Papua.

‘’Bapak Kapolda mohon ijin selamat bertugas kami tidak pernah di polisi umum dua kali menjadi Kapolres,  Kapolres Tolikara dan Kapolres Serui, tidak hentinya pengejaran separatis jadi sama saja bukan Kapolres,  karena jarang di kantor kami hanya melakukan patrol, alhamdulillah kami di sana kami bisa mengamankan dan menetralisasi situasi yang ada,’’ ujarnya membuka perkenalan.

Sehingga dengan renda hati selaku pejabat baru Ia momohon petunjuk dan arahan dalam melaksanakan tugas-tugas Samapta.

‘’Kami mohon izin, kami kurang banyak pengalaman di kepolisian umum, kami mohon petunjuk dan arahan dalam melaksanakan tugas Sabhara, Insya Allah saya bersama saudara-saudara saya yang di Sabhara Polda dapat melaksanakan tugas dengan baik serta  yang paling terrakhir mohon doa restu sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik,  Sabhara ke depan semakin maju,’’ pintahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!