Papua Barat

Warga Reremi Puncak Mulai Didata Petugas Pantarlih, Pemilu 2024

105
×

Warga Reremi Puncak Mulai Didata Petugas Pantarlih, Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Petugas Pantarlih Manokwari, Janet Rumbiak saat pendataan warga di Reremi Manoriang, Manokwari Barat, Papua Barat, Selasa (7/3/2023). FOTO: PAPUADALAMBERITA/RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Warga Reremi Puncak Distrik Manokwari barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat antusias menerima Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kabupaten Manokwari.

Petugas Pantarlih Kabupaten Manokwari melakukan pendataan sejak 12 Februari 2023 untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Reremi Puncak Manokwari disambut baik warga.

‘’Belum ada kendala yang kami hadapi, warga di Reremi Puncak yang saya temui memiliki dokumen kartu keluarga yang lengkap, kami diterima dengan baik,’’ ujar petugas Pantarlih Janet Rumbiak yang ditemui papuadalamberita.com, Selasa (7/3/2023).

Sejumlah warga di Rerermi Manoriang berterima kasih atas kunjungan petugas Pantarlih, karena dengan dikunjungi petugas Pantarlih warga dapat mengetahui bahwa dirininya dan keluarganya telah terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya Februari lalu yang ditemui wartawan di Manokwari, menyebut Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dari tumah ke rumah mulai 12 Februari sampai 4 April 2023.

Data pendudukn untuk memastikan warga sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pemilu 2024.

Ia mengharapkan masyarakat membantu petugas Pantarlih yang berkunjung dari rumah ke rumah warga selama masa pencocokan dan penelitian.

Dari data Coklit Pantarlih  Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU, sehingga setiap warga negara yang memenuhi syarat memperoleh hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Warga setelah didata memperoleh tanda bukti pendaftaran pemilih Pemilu 2024 dan petugas Pantarlih menempelkan stiker Coklit.(tam)

Petugas Pantarlih Manokwari, Janet Rumbiak menempel stiker Coklit seusai mendata warga di Reremi Manoriang, Manokwari Barat, Papua Barat, Selasa (7/3/2023). FOTO: PAPUADALAMBERITA/RUSTAM MADUBUN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!