Papua Barat

Wujudkan Tertib Lantas, Polresta Manokwari Gelar Operasi Keselamatan Manisnam Selama 14 hari

263
×

Wujudkan Tertib Lantas, Polresta Manokwari Gelar Operasi Keselamatan Manisnam Selama 14 hari

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong, SIK, MSi pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan Mansinam-2024 Polresta Manokwari, Sabtu (2/3/2024). FOTO: SATLANTAS POLRESTA MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI –Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong, SIK, M Si pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan Mansinam-2024 Polresta Manokwari, Sabtu (2/3/2024).

Untuk mewujudkan tertib berlalu lintas operasi ini akan berlangsung selama 14 hari hingga 17 Maret 2024.

Apel ditandai dengan penyematan pita dan PIN oleh Kapolresta kepada perwakilan kepada personil Lantas, Provost, POM TNI, perwakilan komunitas, perwakilan IKRAR, komunitas otomotif.

Sedangkan peserta apel diantaranya; Pama, Sat Samapta, Sat Polairud, Sat Lantas, gabungan res intel, POM TNI, Saka Bhayangkara, PKS SMP Yapis Manokwari.

Sambutan Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Jonny Eddizon Isir, SIK, MTCP yang dibacakan Kapolresta Manokwari menyebutkan, Operasi keselamatan Mansinam Tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, dimana pelaksanaan operasi keselamatan terhitung mulai tanggal 04 Maret sampai 17 Maret 2024.

Namun karna bertepatan dengan hari keselamatan jalan sehingga gelar pasukan dilaksanakan pada hari ini Sabtu tanggal 2 Maret 2024 yang di barengi dengan pencanangan aksi keselamatan jalan dengan mengucapkan janji atau ikrar diikrarkan bersama sehingga diharapkan oleh negara menjadi agen – agen pelopor keselamatan lalu lintas di jalan.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong, SIK, MSi pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan Mansinam-2024 Polresta Manokwari, Sabtu (2/3/2024). FOTO: SATLANTAS POLRESTA MANOKWARI

‘’Janji dan ikrar yang telah kita ikrarkan bersama ini mengandung konsekuensi pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar untuk dapat mewujudkan lalu lintas aman, tertib dan berkeselamatan,’’ ujar Kapolresta.

Kapolresta mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan pendukungnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

‘’Perlu kita ketahui bersama operasi keselamatan Mansinam-2024 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan ramadhan tahun 2024 yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,’’ sebut Kapolresta.

Apel gelar pasukan operasi keselamatan Mansinam-2024 Polresta Manokwari, Sabtu (2/3/2024). FOTO: SATLANTAS POLRESTA MANOKWARI

‘’Serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mengingat tingkat kesadaran masyarakat dalam ketertiban lalu lintas sehingga terjadi pelanggaran berakhir dengan kecelakaan lalu lintas,’’ sambung Kapolresta.

Target operasi keselamatan Mansinam – 2024 meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, pengendara roda dua berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt.

Dan mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alcohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spektek, bising, kendaraan tidak menggunakan plat nomor dan TNKB.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!