Papua Barat

Yayasan Suara Rimba Papua Latih UMKM, Mahasiswa

624
×

Yayasan Suara Rimba Papua Latih UMKM, Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

PAAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI P- Yayasan Suara Rimba Papua (YANBUA) yang diketuai Sunarningsih, menggandeng Coach Andi Saragih telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Dasar Fotografi Produk, 18-19 Desember 2023 di Kalawai Mart, Manokwari Papua Barat.

Peserta yang tergabung dalam pelatihan ini sebanyak 30 orang dari berbagai UMKM, mahasiswa UNIPA serta konten kreator.

Sunarningsih mengatakan, Yayasan YANBUA berkonsentrasi untuk menaikkan skill dan omset para UMKM melalui media foto produk agar lebih keren dan berkualitas. “Semua belajar dari dasar walaupun hanya dengan smartphone, jangan pesimis mengejar pesatnya perkembangan foto di era digital ini,” tegas Ningsih.

Dia menambahkan,
fakta, visual menjadi daya tarik pertama yang mempengaruhi tahapan selanjutnya dari proses pengambilan keputusan sebelum membeli barang. Oleh karena itu, foto produk berperan signifikan untuk meningkatkan potensi penjualan di depan calon pembeli.

“Di era pemasaran digital, transaksi jual beli lebih banyak dilakukan secara online. Konsumen tidak melihat dan menyentuh secara langsung suatu barang. Manfaat foto produk adalah menjadi memberikan gambaran jelas dan semenarik mungkin terhadap barang yang dijual,” sambungnya.

Lantas, bagaimana tips foto produk yang bagus dan menarik daya beli konsumen secara detail dipaparkan narasumber dalam pelatihan ini.

Hal serupa disampaikan Sumaryan, pemerhati UMKM Papua Barat. Pelatihan dapat meningkatkan skill sehingga berdampak pada peningkatan omset penjualan. “Dibarengi teknik yang semakin canggih maka persaingan akan semakin sengit,” ujarnya.

Sementara para peserta menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang baru pertama kali diikuti. Menambah pengetahuan dengan harapan meningkatkan penjualan produk.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *