Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, MSI memberi penghargaan kepada satu anggota Polda Papua Barat dan lima anggota Polsek Manokwari Kota... Kerja Melebihi Tugas, Enam Anggota Polri Terima Penghargaan dari Kapolda Papua Barat

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, MSI memberi penghargaan kepada satu anggota Polda Papua Barat dan lima anggota Polsek Manokwari Kota karena mereka bekerja melebihi standar, Selasa (03/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

Dari kanan Kapolsek Manokwari Kota, Kapolres Manokwari, Kapolda Papua Barat, Dirreskrimum Polda Papua Barat serta Dansat Brimob Polda Papua Barat dan keenam anggota berprestasi yang menerima penghargaan, Selasa (03/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Enam anggota Polri Polda Papua Barat atas prestasinya menerima penghargaan dari Kapolda Papua Barat.

Penghargaan dilakukan melalui upacara Pemberian Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi tahun 2019 digelar di Plataran Upacara Polda Papua Barat Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (03/12/2019).

Baca juga: Kapolda Papua Barat Pecat Sembilan Anggotanya Secara Tidak Hormat

Keenama anggota berdedikasi diatas kemampuan rata-rata anggota biasa yang memperoleh penghargaan itu yakni, satu anggota Polda Papua Barat dan lima anggota Polri yang berdinas di Polsek Manokwari Kota.

Mereka adalah, Bripka Edward Samuel Rumbekwan jambatan Bintara Polda Papua Barat, Iptu Steven Yeuwyanan jabatan Kanit Opsnal Reskrim Polsek Manokwari Kota, Bripka Oki Yosafat Anderson Kodok jabatan Bintara Opsnal Reskrim Polsek Manokwari Kota, Bripka Patri Palele jabatan Bintara Opsnal Reskrim Polsek Kota.

Bripka Jhon Irwanto jabatan Bintara Opsnal Reskrim Polsek Kota dan Bripda Ronaldo Makamur jabatan Bintara Opsional Reskrim Polsek Manokwari Kota mereka dipandang oleh negara dan institusinya telah melaksanakan tugas-tugas kepolisian melebihi kewajiban tugas pokoknya yaitu penangkapan dan pengungkapan terhadap kepemilikan empat pucuk senjata api seorang warga di Manokwari.

Kapolda Papua Barat serta Dansat Brimob Polda Papua Barat melihat senjata api yang berhasil diungkap enam anggota Polri Polda dan Polsek Manokwari Kota. Selasa (03/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik.  Kalau Anda menjalankan tugas dengan standar saja itu sudah cukup . Tetapi kalau anda mampu melampaui kerjakan tugas melebihi ekspektasi  Anda pantas untuk mendapatkan penghargaan,’’ tagas Kapolda Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak MSI.

Kapolada mengatakan, anggota Polri Polda Papua Barat patut bersukur ada anggota Polri dari Polsek Manokwari  Kota bekerja melampaui panggilan tugas.

Anggota Polri yang telah menjalankan tugas ini pantas mendapatkan penghargaan,  karena pengungkapan kasus yang dilakukan Polsek Manokwari kota, menurut  Kapolda Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak MSI adalah pengungkapan kasus yang cukup menjadi perhatian masyarakat.

Karena  lanjut Kapolda Papua Barat, selama beberapa waktu kepolisian Polda Papua Barat mengalami kesulitan mengungkapkannya, Kapolda mengaku Ia betul-betul bersukur,  ketika mendapatkan laporan bahwa, ada anggota Polri Polsek Manokwari Kota berhasil menangkap tanpa perlawanan.

‘’Walaupun yang ditangkap itu mempunyai sejarah pernah melakukan pembunuhan dengan menggunakan senjata api,  bahkan empat pucuk senjata api berhasil disita, menurut saya ini adalah prestasi yang harus kita beri penghargaan,’’ ujar Kapolda kepada wartawan seusai upacara penyerahan penghargaan di Mapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Dansat Brimob Polda Papua Barat, Dirreskrimum Polda Papua Barat, Kapolres Manokwari dan Kapolsek Manokwari Kota memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait pengungkapan penagkapan terhadap empat pucuk senjata api oleh anggota Polsek Manokwari. Selasa (03/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

Pada kesempatan itu kapolda mengharapkan kepada anggota Polri Papua Barat untuk coba melaksanakan tugas melebihi standar.  Sedikit  diatas standar,  kalau bisa banyak di atas standar itu akan membuat prestasi-prestasi yang akan dilakukan anggota polisi.

‘’Ketika anda berpikir standar dia akan datar, tetapi ada letupan-letupan prestasi karena anda mau usaha untuk mendapatkan lebih dari standar maka kita akan mencatat prestasi demi prestasi di manapun anda bertugas ini yang saya harapkan,’’ pesan Kapolda.

Kapolda mengharapkan dengan pelaksanaan upacara pemberian penghargaan bersama upacara PTDH menjadi catatan bagi Polda Papua Barat agar terus-menerus meningkatkan pengabdian kerja kepada masyarakat bangsa dan negara.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *