Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (Han) menyerahkan bantuan APD dari Kodam XVIII/Kasuari kepada RSUD Provinsi Papua Barat yang diterima Direktur... Mayjen Cantiasa : Vaksin Lindungi Diri Kita dan Orang Lain, Pangdam Serahkan APD ke RUSD Provinsi

 Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (Han) menyerahkan bantuan APD dari Kodam XVIII/Kasuari kepada RSUD Provinsi Papua Barat yang diterima Direktur RSUD Provinsi Papua Barat, dr Arnold Tiniap disaksikan Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Kamis (14/1/2021) di RSUD Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Selain sebagai pejabat yang ikut memngikuti vaksinasi Covid-19 Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (Han) atas nama Kodam XVIII/Kasuari menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Dari 16 Orang, 14 Sukses Awali Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat, Dua Orang Tak Penuhi Syarat

‘’Dengan kita vaksin ini kita melindungi diri sendiri dan  kita melindungi orang-orang disekitar kita, karena saya sebagai pejabat Kodam pasti sering ketemu dengan banyak orang,’’ ujar Pangdam XIII/Kasuari kepada wartawan seusai memngikuti msuntikan vaksin COVID-19 pada pencanangan vaksinisasi Covid-19 di Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Kamis (14/1/2021) di RSUD Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan menyerahkan box penyimpanan vaksin sebelum digunakan pada pencanangan vaksinasi Covid-19 di Papua Barat, Kamis (14/1/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Pangdam mengakui tidak merasakan perubahan kesehatan dalam tubuhnya setelah Ia menerima suntikan vaksin dari tim dokter RSUD Provinsi yang melakukan vaksinasi.

‘’Tidak ada perubahan, biasa saja. Jadi masyarakat tidak boleh takut,  tidak boleh ragu,  karena pemimpin kita mulai tingkat presiden,  di lingkungan TNI,  Panglima TNI di lingkungan Polri, Kapolri di lingkungan tokoh-tokoh, menteri, tokoh masyarakat,  tokoh agama,  selebritis  sudah, yang hari ini juga kita laksanakan. Nanti aelanjutnya masyarakat harus yakin kita harus hentikan pandemi Covid ini dengan kita semua vaksin,’’ imbau Cantiasa.

Jenderal bintang dua di Kodam VIII/Kasuari yang kini berusia 54 tahun ini mengaku sebelum ke RSUD Ia telah melakukan tensi di rumah dan itu normal, kemarin juga telah tes darah bagus,  kemudian tes jantung juga bagus.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan memberikan rompi bagi tim medis dalam pencanangan vaksinasi COVID-19 Papua Barat, Kamis (14/1/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Pada kesempata itu, sebelum melakukan vaksinasi, Pangdam berskesempatan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Provinsi Papua Barat yang diterima Direktur RSUD, dr Arnold Tiniap disaksikan Gubernru Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Wakapolda Papua Barat dan Kabinda Papua Barat.

‘’Ini kegiatan bulan kasih,  program bulan kasih Papua Barat Forkopimda, gubernur dan sebagainya dan hari ini kebetulan kegiatannya juga di rumah sakit umum daerah,  kita ikut memberikan bantuan di sini yang pertama saya bantu masker medis 6.000 lmebar. Yang kedua saya bantu APD 50 dan kaca mata untuk operasi,  mungkin ini bisa membantu,  karena tenaga medis tiap hari, setiap detik, setiap jam berjibaku dengan virus-virus supaya kita yakinkan dia (tenaga medis, red) aman,’’ terang I Nyoman Cantiasa.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *