Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero) Mars Ega Legowo Putra pada peresmian 15 lokasi BBM Satu Harga, Selasa (24/11/2020) di Manokwari... Pertamina (Persero) Resmikan 15 Lokasi BBM Satu Harga di Manokwari. Papua Barat 4 Titik

 

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero) Mars Ega Legowo Putra pada peresmian 15 lokasi BBM Satu Harga, Selasa (24/11/2020) di Manokwari Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – PT Pertamina (Persero), Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, dan Kementerian energy dan Sumber Daya Manusia (ESDM) meresmikan 15 lembaga penyalur BBM Satu Harga, Selasa (24/11/2020) di Peryamina Manokwari.

Untuk di Papua Barat ada empat titik yakni di Kabupaten Teluk Bintuni dua titik,  Weriagar dan Aroba, Kabupaten Raja Ampat satu titik di kepulauan Ayu dan Kabupaten Sorong Selatan satu titik di Metemani, sedangkan dua titik di Provinsi Papua yaitu Kabupaten Boven Digul di Waropko dan Iniyandi.

Hadir dalam peresmian BBM Satu Harga, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero) Mars Ega Legowo Putra, Executive General Manager Region Papua Maluku PT Pertamina (Persero) Yoyok Wahyu, Region Manager Retail Sales VIII Awan Raharjo, Penjabat sementara (Pjs) Bupati kab Teluk Bintuni serta Perwakilan Pemda Raja Ampat.

Peresmian ditandai dengan pemukulan tifa, penandatanganan prasasti, serta peguntingan pita secara bersama oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero) Mars Ega Legowo Putra,  Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M. Fanshurullah Asa, Kepala Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia dan Kepala Kantor Kementrian ESDM Papua Barat, Selasa ( 24/11/2020) yang dipusatkan di Pertamina Manokwari.

‘’Program BBM Satu Harga merupakan salah satu program yang dicanangkan Presiden Jokowi yang merupakan kebijakan dalam menyeragamkan harga BBM pada daerah memiliki keterbatasan akses di Indonesia dengan tujuan harga BBM sama di semua provinsi baik barat, tengah dan timur,’’ jelas Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero) Mars Ega Legowo Putra.

Ega mengatakan, program BBM satu harga tidak hanya bertujuan menyamakan harga BBM, tetapi juga bertujuan mengerakkan roda perekonomian wilayah dengan harapan roda perekonomian masyarakat dapat tumbuh dan masyarakat menjadi lebih produktif dengan tersedianya BBM yang terjangkau sekaligus mengimplementasi dari sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Wagub Papua Barat, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero),  Kepala BPH Migas saat memukul tifa menandai peresmian 15 lokasi BBM Satu Harga, Selasa (24/11/2020) di Manokwari Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Pertamina yang merupakan salahsatu BUMN telah berpartisipasi aktif dalam menjalankan program BBM Satu Harga dari tahun 2017 yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dari Barat hingga Timur,’’ urai Ega Legowo Putra.

Ia mengatakan pada hari ini terdapat 15 lokasi BBM Satu Harga dari delapan provinsi, telah diselesaikan PT Pertamina meliputi Provinsi : Bengkulu: satu lokasi, Nusa Tenggara Barat satu lokasi, Nusa Tenggara Timur satu lokasi, Kalimantan Timur satu lokasi, Maluku satu lokasi, Maluku Utara empat lokasi, Papua dua lokasi dan Papua Barat empat lokasi.

‘’Dengan total sampai hari ini berjumlah 39 lokasi yang kami targetkan terrealisasi 83 lokasi pada akhir tahun 2020. Dan kami ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan pemerintah melalui BPH Migas diberikan kesempatan untuk menjalankan program BBM satu harga. Dan Juga kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah provinsi, kota ataupun kabupaten yang memberikan dukungan dalam melaksanakan program BBM Satu harga,’’tutur Ega.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!