Kementrian PUPR Provinsi Papua Barat serta Dhrama Wanita PUPR Papua Barat saat ziarah ke taman makam pahlawan, Kamis (2/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN Gubernur... Ziarah dan Penghijauan Tandai Peringatan Hari PUPR, Ini Pesan Gubernur Papua Barat

Kementrian PUPR Provinsi Papua Barat serta Dhrama Wanita PUPR Papua Barat saat ziarah ke taman makam pahlawan, Kamis (2/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Gubernur Papua Barat melakukan penananaman pohon di Sport Center Universitas Papua, Kamis (2/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pejabat, pegawai dan Dharama Wanita di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Manokwari serta melakukan penghijauan di Sport Center Unipa, Amban Kamis (2/128/2021).

Dua acara itu sebagai rangkaian dari peringatan Hari Bakti Ke – 76 PUPR 2021 3 Desember 2021, Ziarah pagi hari dan siang penanaman pohon di kompleks Sprot Center Unipa dipimpin Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, MSI hadir Bupati Manokwari dan Rektor Universitas Papua.

Ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan, ziarah ke makam pahlwan dipimpin langsung Kepala PUPR Papua Barat, Kepala Dinas PUPR Papua Barat Ir, Heri GN Saflembolo, ST, MT, serta Ketua Dharma wanita PUPR Ny Heri Saflembolo, dikuti jajaran PUPR dan satkersatuan kerjanya.

Gubernur mengatakan, berkaitan dengan menanam pohon di Kompleks Sport Center Universitas Papua,  beberapa hari lalu Ia melihat ternyata luar biasa pembangunan Sport Center Universitas Papua, Ia  memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri PUPR melalui Kepala Balai Cipta Karya, Rektor Unipa serta masyarakat sehingga sportcenter ini bisa dibangun.

‘’Kita punya icon yang luar biasa,  selain digunakan untuk berolahraga juga bisa digunakan untuk objek-objek wisata,  memberikan peluang dan kesempatan bagi mama dan ibu – ibu kita ketika ada event atau ada pertandingan disini,’’ kata gubernur.

Kepala Dinas PUPR Papua Barat melakukan penananaman pohon di Sport Center Universitas Papua, Kamis (2/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Mereka bisa dagang usahanya, terutama pelaku usaha mikro kecil mendapatkan masukan untuk ekonomi, kesejahteraan dan menambah pendapatan mengurangi kemiskinan dan pengangguran,’’ sebut gubernur dalam sambutannya pada penanaman pohon di area Sport Center Universitas Papua, Kamis (2/12/2021).

Gubernur mengatakan di area sport awal merupakan hijau yang membatasi dua kompleks hari ini digunakan sport center  setelah pembangunan selesai komplkes sport center dihijaukan lagi, sejalan dengan provinsi Papua barat sebagai provinsi konservasi.

‘’Menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga,  memelihara,  ketika ada yang teang ada yang merusak,  kita tanam kembali,  sehingga kompleks sport center tetap hijau dan lestari, memberikan manfaat, pesan Dominggus Mandacan.

Sambutan Gubernur Papua Barat saat penananaman pohon di Sport Center Universitas Papua, Kamis (2/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Menurut gubernur,  kompleks sport center ini belum banyak di ketahui orang, jika sudah mengetahui pasti banyak yang olahraga di sini.

‘’Hari ini kita menanam kembali,  kita harus hijaukan kembali kompleks ini,  sehingga tetapi hijau,’’ kata gubernur.

Menurut Dominggs sesuai kepala balai,  fasilitas di sport center Unipa berstandar nasional, ke depan bisa di manfaatkan tinggal rektor dan staf membantu  pemeliharaan.

‘’Sehingga kita harapkan event-event tingkat daerah, nasional bisa digunakan,  saya harapkan ini bisa digunakan baik yang oleh provinsi, kabupaten kota atau universe sendiri. Kita harapkan tetap terawat terpelihara terjaga dan kapan saja bisa digunakan,’’ ujar gubernur.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *