fbpx
Tradisi Penghormatan Pedang Pora Dari 12 Perwira Polres Fakfak Melepas Kepergian AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S, IK. MH, dan Istri Ke Tempat Tugas Yang... 18 Hari Tinggalkan Fakfak Kembali Terasa Pulang Kampung, AKBP. Ary Nyoto Dilepas Dengan Pedang Pora

Tradisi Penghormatan Pedang Pora Dari 12 Perwira Polres Fakfak Melepas Kepergian AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S, IK. MH, dan Istri Ke Tempat Tugas Yang Baru Sebagai Kapolres Sorong Kota Papua Barat. Sabtu 29/02/2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Setelah Dilepas Dengan Penghormatan Pedang Pora dan Bersalaman Mantan Kapolres Fakfak, AKBP. ASry Nyoto Dipikul Hingga Meninggalkan Halaman Mako Polres Fakfak. Sabtu 29/02/2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – 18 hari tinggalkan Fakfak, setelah kembali terasa pulang kampung, itu lah kalimat pertama yang terucap dari bibir mantan Kapolres Fakfak. AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH, ketika mengambil apel terakhirnya di hadapan puluhan anggota di halaman Mako. Polres Fakfak pada Sabtu (29/02/2020)

Lekaki asal Salatiga Jawa Tengah yang berdiri tegap di hadapan puluhan bawannya, sempat terhenti untuk melanjutkan arahannya dengan sedikit bola matanya yang berkaca, seakan tak sanggup meninggalkan anggota Polres Fakfak yang baru 3 bulan di pimpinnya.

Namun karena perintah tugas dari pimpinan tertinggi Polri, ayah tiga putra jebolan AKPOL 1999 itu harus angkat kaki untuk melaksanakan tugas barunya sebagai Kapolres Sorong Kota Papua Barat.

“Baru beberapa minggu tinggalkan Fakfak, setelah kembali terasa pulang kampung, ini seperti baru pulang tugas dari Jakarta saja, ketika turun di Bandara Torea hingga masuk di halaman Polres Fakfak”, tandas mantan orang nomor satu di Polres Fakfak yang merasa belum afdol kalau belum melaksanakan perpisahan dengan anggota Polres Fakfak.

Menurut AKBP. Ary Nyoto Setiawan, walaupun hanya bertugas 3 bulan di Fakfak (September 2019 – Februari 2020) namun di Kota Pala Fakfak mempunyai kenangan tersendiri.

AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Memberikan Arahan Terakhir Dihadapan Puluhan Anggota Polres Fakfak Sebelum Dilepas Menuju Tempat Tugas Baru Sebagai Kapolres Sorong Kota. Sabtu 29/02/2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

“Sejak masuk bertugas di Fakfak, telah disambut dengan keramahan dari masyarakat hingga anggota Polres Fakfak bahkan anggota Polres Fakfak dianggap loyal dan dedikasinya baik  terhadap pimpinan”, tutur AKBP. Ary Nyoto Setiawan ketika didampingi Kapolres Fakfak yang baru, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH.

Menurut Kapolres Sorong Kota ini, keberhasilnanya memimpin Polres Fakfak selama 3 bulan hingga harus dipromosikan masuk menjabat Kapolres Sorong Kota bukanlah prestasi dirinya sendiri tetapi itu merupakan prestasi seluruh anggota Polres Fakfak.

“Keberhasil tugas saya (AKBP. Ary Nyoto Setiawan red) di Polres Fakfak dengan waktu yang relatif singkat hingga dinilai pimpinan untuk dipromosikan menjabat Kapolres Sorong Kota itu merupakan prestasi yang telah diberikan seluruh anggota Polres Fakfak”, tuturnya

Diakhir arahannya, orang nomor satu di Polres Sorong Kota ini berharap agar seluruh anggota Polres Fakfak juga dapat menjaga solidaritas dan kekompakan serta dapat bekerja dengan baik bersama pajabat Kapolres yang baru AKBP. Ongky Isgunawan.

Usai memberikan arahan terakhir kepada seluruha anggota Polres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, bersama istri tercintanya mendapat pengalungan bunga dan pemberian bunga dari Kapolres Fakfak yang baru  AKBP. Ongky Isgunawan dan istri tercinta.

Kapolres Sorong Kota AKBP. Ary Nyoto didampingi Istri langsung berjalan diatas karpet merah dengan tradisi penghormatan pedang pora dari 12 anggota Perwira meninggalkan halaman Mako. Polres Fakfak sambil berjabat tangan dengan seluruh anggota dan ibu – ibu Bhayangkari Polres Fakfak yang berdiri memberikan salaman terakhir mereka kepada mantan pimpinannya itu.

Walaupun hujan rintik – rintik yang turun membasahi Kota Pala Fakfak, tak menhentikan air mata sebagian anggota Polres Fakfak dan ibu – ibu Bahayangkari melepas kepergian AKBP. Ary Nyoto Setiawan dan istri.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!