Papua Barat

188 Siswa Daftar di SMP Negeri 3 Kwawi Manokwari

173
×

188 Siswa Daftar di SMP Negeri 3 Kwawi Manokwari

Sebarkan artikel ini

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kwawi, Manokwari Demetrius Mirino, SPd. PAPUADALAMBERITA. FOTO: lasarus wambrau.

PAPUADALAMBERITA. COM. MANOKWARI– 188 calon siswa baru akan menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 3 Kwawi Manokwari, Papua Barat jumlah tersebut sesuai pendaftaran siswa pada (1/7/ 2020),

‘’Penerimaan calon siswa baru tahun ini melampui target , kuota penerimaan siswa baru tahun ajaran ini hanya 160 siswa, karena animo masyarakat mendaftarkan anaknya di sekolah ini tinggi jumlah mencapai 188, dan kemungkinan akan bertambah pada pengembalian berkas (6-7/7/2020),’’  ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kwawi Manokwari,  Demetrius Mirino, SPd  kepada Papuadalamberita.com, Sabtu (4/7).

Kepala Sekolah menjelaskan, dengan jumlah siswa baru yang terdaftar, maka dari target lima ruang kelas yang disediakan akan bertambah menjadi enam ruang kelas,  artinya mau tidak mau Aula akan di gunakan sebagai ruangan kelas, karena sudah tidak ada ruangan kelas lagi.

‘’Sampai (4/7/2020) dari 188 siswa yang mengambil formulir pendaftaran,  135 siswa sudah mengembalikan formulir dengan biaya pendaftaran yang telah disepakati bersama, biaya pendaftaran itu juga akan digunakan untuk pengadaan baju seragam, baju batik sekolah, baju Pramuka dan baju olah raga,’’ kata Mirino.

Lanjut Mirino, untuk memajukan pendidikan butuh dukungan orang tua, karena waktu anak-anak di sekolah sangat terbatas hanya beberpa jam, sedangkan waktu terbanyak anak-anak ada bersama

keluarga dan orang tua,  sehingga sangat diharapkan dukungan orang tua bagi sekolah dalam mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa.

Mantan guru di SMP negeri 2 Manokwari ini bahwa kualitas pendidikan saat ini sama, tidak ada beda pendidikan di sekolah negeri dan swasta,  karena semua guru yang mengajar memiliki kualitas yang sama,  artinya semua sarjana.(kew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!