Papua Barat

20 Bacaleg Gerindra Fakfak Diterima KPU, Untung Tamsil : Jaga Kebersamaan, Prabowo Presiden, UT Number One

43
×

20 Bacaleg Gerindra Fakfak Diterima KPU, Untung Tamsil : Jaga Kebersamaan, Prabowo Presiden, UT Number One

Sebarkan artikel ini

Ketua DPC Gerindra Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Bersama Sekretaris dan Pengurus Gerindra Fakfak Ketika Melaksanakan Konferensi Pers di Depan KPU Fakfak. Minggu 14 Mei 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ketua DPC Gerindra Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si., yang saat ini masih menjabat Bupati Fakfak turun langsung memimpin pasukannya ke KPU Fakfak untuk mendaftar 20 bakal calon anggota legislatifnya.

Untung Tamsil bersama pengurus dan 20 bacalegnya tiba di KPU Fakfak pada Minggu malam (14/5/2023) sekitar kurang lebih jam 20.00 WIT, proses pendaftaran 20 bakal calon anggota legislatif yang diusung Gerindra berjalan mulus hingga diterima KPU Fakfak.

Hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 30 menit (pukul 20.00 WIT hingga pukul 20.37 WIT) proses pendaftaran berlangsung dan KPU nyatakan berkas pendaftaran bacaleg yang diusung Gerindra Fakfak diterima KPU. Usai mendaftar, Ketua DPC Gerindra Fakfak, pimpin konferensi pers di depan KPU Fakfak.

Dalam konferensi pers yang berlangsung semalam (Minggu 14/5/2023), Untung Tamsil, menyatakan proses pendaftaran bacaleg Gerindra Fakfak resmi telah diterima KPU dan selanjutnya Gerindra akan mengikuti tahapan berikutnya.

“Alhamdullilah, Puji Tuhan, Puji Syukur semua proses pendaftaran Bacaleg diterima dan tanpa ada masalah, semua berjalan lancar,” ucap Untung Tamsil dihadapan para awak media yang ikut mengawal proses pendaftaran Bacaleg di KPU Fakfak hingga tengah malam pukul 01.00 dini hari.

Dihadapan awak media, Ketua DPC Gerindra Fakfak Untung Tamsil, yang akrab disapa UT, meminta seluruh kader, simpatisan maupun bakal Caleg Gerindra Fakfak agar tetap kebersamaan dalam menyambut pesta demokrasi (Pileg 2024).

“Kader, simpatisan dan 20 bacaleg Gerindra agar menjaga kebersamaan, karena semua Bacaleg yang ada di Partai lain adalah keluarga kita juga, Ini semua yang maju Caleg adalah keluarga kita semua karena jaga kebersamaan, niat semua caleg yang maju di Pileg 2024 sama yaitu untuk membangun Kabupaten Fakfak yang sama – sama kita cintai,” pinta Untung Tamsil.

Lanjutnya, untuk target kursi DPRD Provinsi Papua Barat dari Dapil Fakfak (Dapil 4 Papua Barat), Gerindra Fakfak targetnya 2 kursi dari 6 kursi yang dipersiapkan,  karena itu lanjutnya ini merupakan sebuah motifasi dan langkah baru dalam rangka memenangkan Gerindra baik di Pileg Fakfak, Pileg Papua Barat, Pileg DPR RI, Pilpres bahkan di Pilkada Fakfak 2024 mendatang.

Menurutnya, target Gerindra Fakfak di Pileg 2024 mendatang harus memiliki Fraksi murni di DPRD Fakfak dengan merebut 4 sampai 5 kursi dan tetap berjuang untuk memenangkan Capres Prabowo Fakfak yang diusung Gerindra dan mempersiapkan langkah Gerindra untuk mengusung Ketua Gerindra Fakfak sebagai orang nomor satu (Number One) di Pilkada Fakfak 2024

“Di Pileg 2024 Gerindra Fakfak  target 4 sampai 5 kursi agar memiliki Fraksi murni di DPRD Fakfak dan harus memenangkan Capres Prabowo di Pilres nanti, termasuk memenangkan calon anggota DPR RI Gerindra dari Papua Barat dan target 2 kursi Gerindra dari Dapil Fakfak di DPRD Papua Barat dan mempersiapkan Ketua Gerindra Fakfak maju sebagai orang nomor satu di Pilkada Fakfak” ujar Untung dihadapan awak media.

Lebih lanjut dikatakan, bila target perolehan kursi DPRD di peroleh di Pileg nanti maka tentunya Gerindra Fakfak akan mengusung dirinya (Untung Tamsil) di periode kedua Pilkada Fakfak.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *