PAPUADALAMBERITA.COM,  Jayapura  – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), menyebutkan hal utama yang menjadi pertimbangan penunjukan Luciano Gomes Leandro menjadi pelatih kepala... 3 Alasan BTM Tunjuk Luciano  Latih Persipura
Pelatih Baru Persipura Jayapura Luciano Gomes Leandro.Foto: Antara Papua

PAPUADALAMBERITA.COM,  Jayapura  – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), menyebutkan hal utama yang menjadi pertimbangan penunjukan Luciano Gomes Leandro menjadi pelatih kepala Persipura Jayapura.

Hal itu disampaikan, Benhur dalam siaran persnya yang diterima papuadalamberita.com Selasa (22/1).

Kata Benhur,  penunjukan Luciano sebagai pelatih Persipura menghadapi Kompetisi 2019, pertimbangannya  karena Ia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga Ia mudah beradaptasi.

‘’Jumat (25/1) Dia berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada (28/1) babak 32 besar Piala Indonesia,’’ tutur Benhur.

Alasan kedua Liciano telah mengenal pelatih fisik Persipura, Lydio. ‘’Saat kami bahas terkait Pelatih fisik, rupanya pelatih Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, Dia tidak keberatan dan senang bila dibantu Lydio karena menurut Luciano, Lydio suda mengenal pemain Persipura, menurut Luciano pasti Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain.

Lanjut Benhur, bahwa Luciano optimis bisa bekerja sama dengan pelatih Alan Haviludin,’’ jelas Mano.

Benhur menjelaskan, bahwa saat ini Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing,  karena Persipura menyerahkan urusan itu kepada Luciano.

‘’Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,’’ rinci BTN.

Pemain yang masuk, direkrut adalah, Titus Bonai (Borneo fc), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste), dan Israel Wamiau (Arema FC). Persipura masih melihat kemungkinanpenambahan pemain lokal. ‘’Kita akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC yaitu, Panggih Prio Sembodho, surat peminjaman sudah kita kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot asia kita sudah punya, yaitu, Oh Inkyun dari Korea, tahun lalu bermain di Persib Bandung,’’ tambahnya.

Sementara Manejer, Rudy Maswi, telah melapor ke Ketua Umum Persipura,  bahwa Prisca Womsiwor telah mohon ijin untuk meninggalkan Persipura. ‘’Prisca sampaikan bahwa Ia memiliki masalah keluarga, jadi kita ijinkan dan persilahkan,  kalau urusan keluarga tidak bisa kita intervensi,’’ jelas Benhur.

Pemain Persipura juga telah menandatangani perpanjangan kontrak, besok semua sudah beres dan kita persiapkan diri hadapi tahun 2019.

Ia menambhkan saat ini dua pemain Persipura , Marinus Wanewar dan Todd Ferre sementara menjalani seleksi Tim Nasional U22.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *