fbpx
Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, Anthonius Ayorbaba menyaksikan pendantanganan berita acara pelantikan pejabat eselon III, IV dan V di lingkungan... 57 Pejabat Eselon III, IV dan V Kemenkumham Papua Barat Dilantik Secara Virtual oleh Kakanwil

Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, Anthonius Ayorbaba menyaksikan pendantanganan berita acara pelantikan pejabat eselon III, IV dan V di lingkungan Kanwil Kemnkumham Papua Barat yang dilakukan secara virtual, Selasa (2/6/2020). FOTO: TANGKAP LAYAR/papuadalamberita.com

Pelantikan pejabat eselon III, IV dan V di lingkungan Kanwil Kemnkumham Papua Barat yang dilakukan secara virtual, Selasa (2/6/2020). FOTO: TANGKAP LAYAR/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Sebanyak 57 pejabat eselon III, IV dan V di  lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat dilantik secara virtual atau melalui video daring, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M Ayorbaba, Selasa (2/6/2020).

Peajbat yang di lantik terdiri dari 57 pejabat, 39 mengkuti secara virtual di luar Manokwari dan 18 pejabat mengikuti pelantikan secara langsung di Aula Kantor Kanwil Kemnkumham Papua Barat di Manokwari.

Upacara pelantikan diikuti sejumlah Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Papua Barat, seperti Lapas Kelas II B Kabupaten Manokwari, Rutan Kabupaten Teluk Bintuni, Lapas Kelas II Sorong, Lapas Kelas III Kabupaten Kaimana, Lapas Kabupaten Fakfak, Lapas kelas III Timnabuan juga diikuti salah satu pejabat dari Kalimantan Tengah.

‘’Promosi, mutasi, rotasi hal yang biasa dalam sebuah organisasi untuk itu perlu melakukan penyesuaian diri kita butuh orang orang bekerja dengan segala kesungguhan hati memiliki kompetensi dan moralitas serta berkomitmen dalam menjalankan tugasnya,’’ ujar Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Anthonius M Ayorbab

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat melanjutkan, bahwa semua pejabat yang dilantik agar memiliki kemampuan untuk berkoordinasi dengan pemimpin daerah untuk bekerja mencapai target target kinerja yang telah ditetapkan.

‘’Sebagai Abdi Negara dimanapun kita ditempatkan, kita harus mampu menyesuaikan diri bersinergi profesional mengembang tanggung jawab negara, dipertanggungjawabkan secara benar bertindak sesuai peraturan jobdesk prosedural dan sistematis,’’ jelas Kakanwil Kemnkumham Papua Barat.

Anthonius Ayorbaba mengingatkan pejabat yang baru di lantik agar tunjukkan bahwa layak dan mampu menduduki jabatan tersebut kapasitas diri dipertaruhkan supaya orang melihat bahwa memang jabatan ini disediakan Tuhan mereka.

‘’Jabatan yang saudara-saudara sandang ini merupakan hasil perjuangan bersama usulan dari daerah ke pusat, sebagai tanda terima kasih atas anugerah Tuhan ini maka jabatan ini harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan fungsinya supaya menjadi perekat bagi bawahan maupun orang lain di luar jajaran Kemenkum HAM,’’ ujar Ayorbaba mengingatkan.

‘’Bekerja dengan sungguh-sungguh dan persiapkan regenarasi sehingga kepemimpinan ini tidak terputus setidaknya power kepeimpinan Anda berhasil mentransformasikan ilmu dan spirit kepada bawahan,’’ tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!